Home  /  Berita  /  Politik

Hindari Perpecahan, Muswil PAN Riau Kedepankan Musyawarah Mufakat

Hindari Perpecahan, Muswil PAN Riau Kedepankan Musyawarah Mufakat
Senin, 20 Juli 2020 11:27 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Untuk menghindari perpecahan antar kader dan konflik internal organisasi, Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PAN Riau, diusulkan melalui musyawarah mufakat.

Demikian diungkapkan Wasekjen DPP PAN sekaligus Panwil Riau dr Irvan Herman. "Kita usul menggunakan azas musyawarah mufakat saja," ujarnya, Senin (19/7/2020).

DPW PAN Riau sendiri kata Dia, sudah mengusulkan pelaksanaan muswil dan persyaratan calon. Namun DPP PAN masih belum menentukan secara resmi pelaksanaan serta persyaratan muswil. "DPP PAN sampai saat ini belum memberikan keterangan resmi, mengingat banyaknya agenda muswil provinsi lain yang sudah rampung," tandasnya.

Terkait persyaratan yang diusulkan, kata Irvan, DPP masih akan mempelajari terlebih dahulu sebelum diputuskan. "Usulan sudah disampaikan dan tengah dipelajari pihak DPP," uarainya.

Untuk sosok siapa yang bakal menjadi pemimpin di DPW PAN Riau menurut Irvan, semua kader masih memiliki peluang. Terlebih lagi kata Dia, PAN Riau juga memiliki banyak kader-kader berpotensi untuk memegang tampuk kepemimpinan.

"Tokoh di DPW PAN Riau sangat banyak, apalagi Ketua DPD Kabupaten/Kota juga banyak yang mempunyai kapasitas mumpuni seperti Ketua DPD Siak Alfedri, Ketua DPD Pekanbaru Novrizal, dan Wakil Ketua DPRD Pekanbaru," tukasnya.

Selain tokoh diatas, ada juga Ketua DPD Kampar Sahidin yang juga anggota DPRD Riau, kemudian ada Sulaiman, anggota DPRD Riau, Habibi Ketua DPD Pelalawan, Fauzi Hasan, Ketua DPD Meranti sekaligus anggota DPRD Kabupaten Meranti, Hasrizal anggota DPRD Dumai, Komprensin Ketua DPD Kuansing yang juga anggota DPRD Riau, T Zulmijan Sekwil PAN Riau dan Erizal yang saat ini menjabat Bendahara DPW PAN Riau.

"Kita juga memiliki sosok Ketua DPD PAN Rohul yang juga Wakil Ketua DPRD Rohul Topan. Dari tokoh-tokoh tersebut kita berharap salahsatunya bisa membawa PAN Riau kedepan lebih baik lagi dari sekarang," harapnya.

Untuk itu, pihaknya mempersilahkan semua kader yang merasa mampu untuk mendaftar. "Jika nanti sudah ada yang mendaftar, DPW DPW Riau wajib mengirimkan semua nama calon, sambil menunggu keputusan resmi dari DPP PAN," pungkasnya.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/