https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  GoNews Group

Joko Pramono: Tepat Chandra Bhakti Jabat Deputi IV Kemenpora

Joko Pramono: Tepat Chandra Bhakti Jabat Deputi IV Kemenpora
Chandra Bhakti, Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora
Selasa, 14 Juli 2020 21:09 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Berat dan Binaraga Seluruh Inddonsia (PB PABBSI), Joko Pramono menilai penunjukan Chandra Bhakti sebagai Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora cukup tepat.

"Terus terang, cukup tepat penunjukan Chandra Bhakti sebagai Deputi IV Kemenpora. Bukan hanya paham tentang olahraga prestasi, tetapi PB PABBSI tidak pernah mengalami kesulitan saat melakukan koordinasi masalah program pelatnas angkat besi dengannya. Dan, saya yakin ke depan prestasi olahraga Indonesia akan lebih baik," kata Joko Pramono yang dihubungi melalui WhatsApp, Selasa (14/7/2020).    

Hal senada juga dilontarkan Sekjen Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI), Yasser Arafat Suaidy. "Tidak salah kalau pak Chandra Bhakti menjabat Deputi IV Kemenpora. Pemehamannya terhadap olahraga prestasi sangat bagus dan juga hubungan dengan induk-induk organisasi (PB/PP) juga baik," timpalnya. 

Sosok Chandra Bhakti memang sudah tidak asing lagi bagi stakeholder olahraga Indonesia.  Bahkan, Ketua Umum PP Ina-Teq (Pengurus Pusat Indonesia Teqball), Hellen Sarita de Lima menyebut Chandra Bhakti cukup berpengalaman dalam menangani olahraga prestasi. 

"Pak Chandra Bhakti sudah pantas menjadi Deputi IV Kemenpora. Pengalamannya dalam menangani olahraga prestasi itu sudah menjadi modal untuk membawa prestasi olahraga Indonesia lebih baik ke depan," ujar mantan Plt Sekjen Komite Olimpiade Indonesia (KOI). 

"Ya, pak Chandra Bhakti memang cukup mengusai tentang kebutuhan olahraga prestasi. Tidak salah memang jabatan Deputi IV Kemenpora disandangnya. Koordinasi dengan induk-induk organisasi juga sangat baik dalam masalah program pmbinaan prestasi menghadapi multi event seperti SEA Games maupun single event internasional," timpal Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI), Abhiram S Yadav.   

"Memang sudah waktunya pak.Chandra Bhakti diberikan kepercayaan untuk mengemban amanah Deputi IV Kemenpora. Selain pengalaman administrasi,beliau juga karir di Kemenpora  Secara pribadi dan atas nama PB WI, saya  mengucapkan selamat ," tambah Sekjen PB WI, Ngatino. 

Secara terpisah, Chandra Bhakti menyatakan siap menjalankan amanah yang disampaikan Menpora Zainuidn Amali dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga Indonesia ke depan. "Saya siap menjalankan amanah yang disampaikan pak Zainuidn Amali untuk membawa Kemenpora ke arah yang lebih baik lagi," kata Chandra Bhakti usai pelantikan.

Dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga Indonesia sesuai keinginan Menpora Zainudin Amali, Chandra Bhakti akan secepatnya melakukan koordinasi dengan para induk-induk cabor (PB/PP) agar bisa memaksimalkan prestasi olahraga Indonesia. 

"Selama menjabat Plt Deputi IV hal itu sudah saya jalankan dan kini tinggal meneruskan saja. Prestasi olahraga harus tetap terjaga pada ajang multi event SEA Games, Asian Games maupun Olimpiade," katanya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/