Home  /  Berita  /  Padang

Dispar Padang Koordinasikan Perbaikan Jembatan Menuju Pantai Air Manis

Dispar Padang Koordinasikan Perbaikan Jembatan Menuju Pantai Air Manis
Pengendara melalui jembatan yang ambruk sebagian menuju Pantai Air Manis Padang. (Antara/Istimewa)
Minggu, 12 Juli 2020 06:21 WIB
PADANG - Dinas Pariwisata (Dispar) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), telah melakukan koordinasi perbaikan jembatan menuju Pantai Air Manis yang ambruk akibat tergerus hujan pada Kamis (9/7).

"Kami sudah lakukan koordinasi serta komunikasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pekerjaan Umum untuk perbaikan jembatan tersebut," kata Kepala Dinas Pariwisata Padang Arfian, di Padang, Sabtu.

Hal itu dilakukan mengingat jembatan itu satu-satunya akses penghubung bagi masyarakat setempat serta wisatawan yang hendak atau menuju ke Pantai Air Manis.

"Karena mengingat peran jembatan tersebut maka kita berharap perbaikan bisa diselesaikan secepat mungkin," katanya. Dengan demikian, lanjut dia, akses para wisatawan serta masyarakat bisa kembali normal.

Saat ini di lokasi tersebut telah dibangun jembatan darurat dari kayu agar bisa dilintasi masyarakat. Pembangunan jembatan darurat dilakukan BPBD dibantu masyarakat daerah setempat pada hari kejadian.

Sebelumnya jembatan tersebut ambruk pada Kamis karena terdampak hujan lebat sejak Rabu. Akibatnya akses menuju ke Pantai Air Manis yang terkenal dengan Batu Malin Kundang itu sempat terganggu.

Pada bagian lain Arfian mengimbau masyarakat serta wisatawan berhati-hati ketika melintas jembatan darurat, serta mengikuti protokol kesehatan dalam penanganan COVID-19 ketika beraktivitas di luar.

Menurutnya, sejak tatanan normal baru ditetapkan di Padang pada 13 Juni usai pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sektor pariwisata daerah setempat mulai menggeliat.

Salah satunya adalah destinasi wisata Pantai Air Manis yang kini dikelola oleh Perusahaan Umum Daerah Padang Sejahtera Mandiri. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:Antara
Kategori:Umum, Sumatera Barat, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/