Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020

Persija Lakukan Koordinasi dengan Pemain dan Pelatih

Persija Lakukan Koordinasi dengan Pemain dan Pelatih
Selasa, 30 Juni 2020 18:45 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 akan kembali dihelat pada Oktober mendatang. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui Surat Keputusan Bernomor SKEP/53/VI/2020 memastikan kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa pada tahun 2020.

Menanggapi hal ini, Persija Jakarta menyambut dengan sangat antusias. Macan Kemayoran akan segera mempersiapkan diri di era tatanan baru (new normal) dari sisi teknis dan non teknis.

Direktur olahraga Persija, Ferry Paulus menyampaikan, akan segera berkoordinasi dengan tim pelatih, ofisial dan pemain untuk kembali menggelar latihan tim. Sebelumnya para penggawa Macan Kemayoran berlatih mandiri sesuai instruksi pelatih di kediaman masing-masing. 

"Kami menyambut keputusan PSSI dengan antusias. Pemerintah telah menyarankan kita hidup berdampingan dengan Covid-19. Meski begitu Persija berkomitmen seluruh elemen di Persija harus disiplin penuh akan protokol kesehatan yang sudah ada," tutur Ferry Paulus.

Langkah pertama yang nanti dijalankan tentu persiapan latihan tim sesuai protokol kesehatan dan ada inovasi baru menyesuaikan dengan adanya pandemi ini. Terutama pemain harus sehat sebelum kembali ke latihan.

“Selanjutnya kami akan mulai membahas beberapa kebutuhan tim seperti pertandingan uji coba dan pemusatan latihan. Kami yakin Persija akan kembali memulai kompetisi tetap dalam tren positif," tambahnya.

Tidak hanya itu Ferry Paulus juga memastikan seluruh pemain Persija dalam kondisi fit. Hal ini tidak terlepas dari latihan mandiri yang dilakukan para pemain dengan arahan dari tim pelatih. 

"Meski sekitar tiga bulan tidak berlatih bersama, kami dapat memastikan kondisi para pemain tidak berbeda dibanding sebelumnya. Mereka tetap kita perintahkan untuk berlatih mandiri. Sehingga saat latihan kembali dimulai, mereka dapat langsung beradaptasi dan mengikuti arahan pelatih," tutup Ferry Paulus.

Persija membuka kompetisi Liga 1 2020 dengan menjanjikan. Di pertandingan pertama, Macan Kemayoran mampu mengalahkan Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sedangkan pada pekan selanjutnya, Evan Dimas dkk. mencuri satu poin setelah menahan imbang Bhayangkara FC di kandangnya. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77