Senin, 29 Juni 2020 09:49 WIB

PDIP Sumbar Sebar Puluhan Ribu Masker dan Hazmat dari Megawati Soekarnoputri

gosumbarcom_ztk3z_50831.jpg
Kader PDI Perjuangan memberikan bantuan alat pelindung diri bagi rumah sakit di Sumbar (Istimewa)
PADANG - DPD PDI Perjuangan Sumatera Barat menyebarkan 1.500 baju hazmat dan 14.500 masker dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri untuk 127 Puskesmas dan 10 rumah sakit di delapan daerah di Sumateta Barat.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumbar Alex Indra Lukman di Padang, Senin (29/6/2020), mengatakan bantuan baju hazmat dan masker dari Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri itu merupakan implementasi pengamalan spirit Pancasila dan jiwa gotong royong kader PDI Perjuangan.

"Total bantuan Ibu di bulan ini untuk Sumbar, sebanyak 1.700 APD dan 31.800 masker,” kata dia.

Menurut dia, seluruh kader partai bergotong royong melaksanakan berbagai program kepedulian sejak pandemi COVID-19 terjadi di Sumbar.

Mulai dari donasi nasi bungkus untuk keperluan berbuka puasa pada Ramadhan 1441 Hijriah, bantuan baju hazmat dan masker serta keperluan paramedis lainnya dalam upaya memutus rantai penyebaran virus.

Menurut dia, seluruh aktivitas itu, dilakukan kader PDI Perjuangan dengan terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat.

Selain itu di dalam masa normal baru, kader PDI Perjuangan terus berupaya memberikan rasa aman bagi paramedis yang bertugas di garda terdepan dalam memberantas penyebaran COVID-19.

"Ini merupakan bakti kami sebagai partai politik pada rakyat. Kami tak hanya bersama rakyat jelang pemungutan suara saja,” tegasnya.

Ia mengatakan penyaluran baju hazmat dan masker ini menjadi tanggungjawab dewan pengurus cabang (DPC) PDI Perjuangan untuk lokasi puskesmas serta rumah sakit yang ada di wilayahnya.

Ia mengatakan untuk Kabupaten Solok Selatan dibagikan pada 10 puskemas dan satu rumah sakit. Kota Solok, empat puskesmas dan satu rumah sakit, kemudian Kabupaten Solok sebanyak 14 puskesmas dan satu rumah sakit.

Kemudian Kota Sawahlunto untuk enam puskesmas dan satu rumah sakit. Kabupaten Pasaman Barat untuk 20 puskesmas dan satu rumah sakit.

Kemudian, Kabupaten Tanah Datar untuk 23 puskesmas dan satu rumah sakit, Kabupaten Pesisir Selatan untuk 27 Puskesmas dan satu rumah sakit dan Kota Padang untuk 23 Puskesmas dan tiga rumah sakit. ***

Editor : Hermanto Ansam
Sumber : Antara
Kategori : Sumatera Barat, Kesehatan, Peristiwa
Loading...
Terpopuler 24 Jam Terakhir
Loading...