Home  /  Berita  /  Pendidikan

Cegah Penyebaran Covid-19, Alexandria Islamic School Terapkan Sistem 'Drive Thru' saat Ambil Rapor

Cegah Penyebaran Covid-19, Alexandria Islamic School Terapkan Sistem Drive Thru saat Ambil Rapor
Ilustrasi. (Net)
Rabu, 24 Juni 2020 13:39 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Guna mencehag penyebaran Covid-19, SMP dan SMA Alexandria Islamic School, melaksanakan sistem Drive thru saat pengambilan Rapor oleh Orang Tua Wali Murid.

Demikian diungkapkan pendiri Alexandria Islamic School, Idris Laena kepada GoNews.co, Rabu (24/6/2020) di Jakarta.

"Tidak hanya sistem Drive thru saat pengambilan Rapor saja, kami juga menerapkan Protokol Kesehatan yang cukup ketat. Ini kita lakukan demi keamanan dan kenyamanan antara guru, pengurus yayasan maupun orang tua wali murid sendiri," ujarnya.

Pada saat masuk ke lokasi parkiran, setiap orang tua atau wali murid pertama akan menjalani pemeriksaan suhu tubuh. "Kemudian kami juga menyediakan tempat cuci tangan dan mewajibkan tamu yang datang menggunakan masker," tukasnya.

Masih kata Idrsi Laena, pihaknya juga menempatkan Consuler dari Setiap siswa yang akan melayani orang tua murid dengan ramah. "Termasuk jika mereka perlu melakukan Counseling secara singkat dari dalam Mobil," paparnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Laena International College, yang juga Pengelola Alexandria Islamic School, Tania Laena Putri mengatakan, pengambilan raport dengan cara drive thru ini dilaksanakan selama 5 hari berturut-turut.

"Harapan kita dengan waktu dan sistem yang kita berlakukan bisa membuat semuanya nyaman dan tidak terjadi penumpukan," urainya.

Di Alexandria katanya, tidak mengenal istilah Wali Kelas, melainkan menggunakan sitem Consuler. Sehingga setiap Consuler bertanggung jawab terhadap siswanya masing-masing.

"Satu consuler dibatasi, hanya mengelola antara 15 sd 20 siswa. Jadi proses pembinaan lebih efektif," kata lulusan Lubeck University Jerman.
itu.

"Ternyata pengambilan raport dengan cara Drive Thru ini cukup berhasil dan mendapat apresiasi dari orang tua murid," pungkasnya.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/