Home  /  Berita  /  Politik

Ikuti Pilkada 2020, Partai Demokrat Usung Pasangan Yontrimansyah - Chairunnas pada Pilwako Bukittinggi

Ikuti Pilkada 2020, Partai Demokrat Usung Pasangan Yontrimansyah - Chairunnas pada Pilwako Bukittinggi
Ikuti Pilkada 2020, Partai Demokrat Usung Pasangan Yontrimansyah - Chairunnas pada Pilwako Bukittinggi
Selasa, 23 Juni 2020 22:50 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Untuk mengikuti perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bukittinggi menyebutkan akan mengusung calon Walikota Bukittinggi dari kalangan internal kader Partai Demokrat sendiri.

Hal itu dikatakan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bukittinggi, Rusdy Nurman Dt Mudo, Selasa 23 Juni 2020 di Aula Restoran Sederhana, Bukittinggi.

Menurut Rusdy Nurman, jika tidak ada halangan kita akan mengusung kader internal kami sendiri untuk menjadi Bakal Calon Walikota (Bacawako) Bukittinggi, yakni bapak Yontrimansyah yang sekarang adalah anggota DPRD Kota Bukittinggi dari Fraksi Demokrat, dan akan berpasangan dengan seorang pemerhati sosial masyarakat yang saat ini juga sebagai Ketua PMI Kota Bukittinggi, Chairunnas sebagai Bacawawako, ucapnya.

Keputusan ini kami ambil, setelah melakukan komunikasi intens di kalangan internal Partai Demokrat sendiri, baik di tingkat daerah, maupun di tingkat wilayah Provinsi Sumatera Barat, ucap Rusdy Nurman lagi.

Rusdy Nurman juga menuturkan selain sudah piawai berpolitik, karena sudah tiga periode menjadi anggota DPRD Kota Bukittinggi, beliau bapak Yontrimansyah juga adalah seorang kader senior di Partai Demokrat Bukittinggi. Selain itu, selama berkiprah beliau juga terkenal sangat loyal kepada partai dan warga masyarakat Kota Bukittinggi, ujarnya.

Untuk mewujudkan hal ini, kami akan melakukan koalisi dengan salah satu partai yang memenuhi persyaratan koalisi untuk mengusung calon kepala daerah. Karena saat ini, ada empat orang kader Partai Demokrat Kota Bukitttinggi yang sudah duduk di parlemen DPRD Kota Bukittinggi pada periode 2019 - 2024, tambahnya.

Sementara itu, Yontrimansyah dalam kesempatan itu juga menyebutkan, pada awalnya secara pribadi saya tidak berniat sama sekali untuk ikut menjadi Bakal Calon Walikota Bukittinggi, pada helatan Pilkada 2020 ini, terangnya.

Namun seiring dengan perjalanan waktu, berawal dari panggilan hati untuk berbakti bagi Kota Bukittinggi, dan untuk memenuhi harapan dari banyak kalangan masyarakat, maka saya kuatkan diri untuk maju mencalonkan diri dan maju bersama seorang Aktivis Sosial, H. Chairunnas, tukuknya.

Chairunas dalam perbincangan itu juga mengatakan kesiapannya untuk memikul amanah dari masyarakat sebagai bakal calon wakil walikota untuk mendampingi Yontrimansyah sebagai bakal calon walikota. Insya Allah, jika dipercaya mengemban amanah ini, kami akan memikulnya dengan muka yang jernih dan hati yang suci, ulasnya.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Barat, Ismet Amziz yang juga mantan Walikota Bukittinggi periode 2010 - 2015 mengatakan, jika kita berbincang tentang pemilihan kepala daerah tentu kita akan membicarakan bagaimana tugas dalam memimpin Kota Bukittinggi di masa yang akan datang. Karena tujuan utama nya seorang pemimpin harus mampu memgemban amanah untuk mensejahterakan masyarakat. Niat tulus yang sudah dikomitmenkan saudara Yontrimansyah dan Chairunnas, tentu kita harapkan akan mendapat dukungan dari warga Kota Bukittinggi, ujar Ismet.

Karena, selama ini Kota Bukittinggi sebagai salah satu Destinasi Wisata di Sumatera Barat membutuhkan sosok pemimpin yang visioner untuk membangun kota Bukittinggi. Kita harapkan pasangan Yontrimansah dan Chairunnas mampu mewujudkan keinginan dari warga Bukittinggi, pungkasnya. (**)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/