Home  /  Berita  /  GoNews Group

Mal dan Pusat Perbelanjaan Kembali Dibuka, MPR Imbau Pengelola Perketat Pengawasan

Mal dan Pusat Perbelanjaan Kembali Dibuka, MPR Imbau Pengelola Perketat Pengawasan
Ilustrasi. (Net)
Senin, 15 Juni 2020 16:56 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Kembali dibukanya pusat perbelanjaan/mal di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini belum mereda, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo meminta pengelola mal untuk menyiapkan posko kesehatan yang siap memberikan pertolongan bagi pengunjung yang sewaktu-waktu membutuhkan.

"Posko kesehatan itu gunanya untuk memberikan jaminan rasa aman dan nyaman kepad para pengunjung saat berbelanja," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo, Senin (15/6/2020) di Jakarta.

Selain itu, Bamsoet juga mendorong pemerintah bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk meminta Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan pengelola mal untuk memperketat pengawasan terhadap pengunjung mal.

"Harus dipastikan, semua pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga jarak dengan sesama pengunjung maupun para karyawan di setiap gerai toko," tandasnya.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kata Bamsoet, harus meminta pengelola mal melalui APPBI mempersiapkan sarana untuk menerapkan protokol kesehatan seperti hand sanitizer, masker bagi pengunjung yang kelupaan serta mematuhi ketentuan jam operasional yang ditetapkan maupun batasan bagi pengunjung mal.

"Kemudian, kita juga meminta, agar pemerintah melibatkan personel keamanan seperti TNI dan Polri untuk memantau dan mendisiplinkan para pengunjung mall dalam mentaati protokol kesehatan maupun kebijakan di setiap mal guna mencegah penyebaran Covid-19 di pusat perbelanjaan," paparnya.

Terakhir, politisi Golkar ini juga mengimbau masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan ketika berada di pusat perbelanjaan/mal ataupun beraktivitas diluar rumah guna mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77