Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
PSS Sleman Siapkan Kejutan Untuk Laga Lawan Madura United
Olahraga
24 jam yang lalu
PSS Sleman Siapkan Kejutan Untuk Laga Lawan Madura United
2
Usai Operasi Cedera Lutut, Dua Pemain PSIS Jalani Fisioterapis
Olahraga
24 jam yang lalu
Usai Operasi Cedera Lutut, Dua Pemain PSIS Jalani Fisioterapis
3
Teco Jaga Konsistensi Fisik Pemain
Olahraga
24 jam yang lalu
Teco Jaga Konsistensi Fisik Pemain
4
Eva Mendes Mundur dari Dunia Akting Demi Anak
Umum
18 jam yang lalu
Eva Mendes Mundur dari Dunia Akting Demi Anak
https://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77
Home  /  Berita  /  Umum

Pastikan Pasokan Makanan, Sufmi Dasco Kunjungi Posko Masak Covid-19

Pastikan Pasokan Makanan, Sufmi Dasco Kunjungi Posko Masak Covid-19
Satgas Lawan Covid-19 DPR RI yang dikomandoi oleh Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad didampingi Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi Posko Masak JS2.
Sabtu, 06 Juni 2020 18:50 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA -Untuk memastikan pemenuhan kebutuhan makanan bagi warga terdampak Covid-19, Satgas Lawan Covid-19 DPR RI yang dikomandoi oleh Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku), Sufmi Dasco Ahmad mengunjungi Posko Masak JS2 di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (6/6/2020). 

“Hari ini kami melakukan kunjungan lapangan terdahap kegiatan yang sudah dimulai sejak 5 mei, sampai dengan nanti berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) nanti,” ujar Dasco yang didampingi Menteri BUMN, Erick Thohir kepada awak media.

Dasco bersama rombongan Satgas Lawan Covid-19 DPR RI berkesempatan melihat secara langsung proses memasak makanan sebelum didistribusikan ke kepada masyarakat yang terdampak.

Dasco menjelaskan, sasaran diadakannya Posko Masak ini adalah untuk memenuhi kebutuhan makanan bagi masyarakat. “Nanti (dari) kelurahan yang ambil ke sini dan mendistribusikan ke wilayahnya masing-masing, sesuai yang sudah terdata untuk sebagai penerima bantuan,” terang politisi Partai Gerindra itu.

Tak hanya itu, Satgas Lawan Covid-19 DPR RI beserta rombongan juga berkesempatan makan siang di Posko Masak, menunya pun sama dengan yang akan didistribusikan kepada warga siang ini yaitu tumis kacang panjang dan sambal telur. “Masakannya sudah bagus, enak dan bersih tentu saja bergizi,” jelasnya.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, bahwa Posko Masak ini merupakan wujud nyata dari partisipasi dan kerja sama antara Perintah dengan Wakil Rakyat, dan implentasinya berjalan baik. “Alhamdulillah sudah 480 ribu bungkus yang dibagikan di 11 titik Posko Masak di Jakarta. Tentu setelah ini akan kita coba makanan itu, apakah benar-benar layak? Jangan sampai yang dibagikan itu sesuatu yang tidak layak,” kata Erick.

Ia juga mengatakan, Posko Masak ini akan terus beroperasi hingga berakhirnya PSBB di Jakarta. “Karena kegiatan ini merupakan bagian dari protokol Covid-19, Posko Masak ini akan terus berjalan, bukan sampai hari ini saja, namun sampai PSBB berakhir,” tandasnya. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77