Home  /  Berita  /  Politik

Syarief Hasan Ajak Masyarakat Teladani Dua Prajurit TNI AL yang Relakan Gaji dan THR untuk Beli Sembako

Syarief Hasan Ajak Masyarakat Teladani Dua Prajurit TNI AL yang Relakan Gaji dan THR untuk Beli Sembako
Jum'at, 05 Juni 2020 21:58 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, dari Fraksi Demokrat Syarief Hasan mengapresiasi keteladanan yang ditunjukkan oleh dua prajurit TNI Angkatan Laut masing-masing Serka Mes Moh. Sangidun dan Kopda Bah Dameanus Luka Hera menunjukkan keteladanan di tengah Pandemi Covid-19.

Kedua prajurit ini rela mengikhlaskan uang saku dan uang THR mereka membeli sembako untuk dibagikan ke masyatakat di pulau terpencil di Flores yg terdampak Covid 19.

Kedua prajurit yang bertugas di Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Maumere Nusa Tenggara menerima penghargaan dari MPR RI pada jumat, (5/6/2020).

Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan yang hadir langsung dalam pemberian penghargaan tersebut menganggap keteladanan kedua prajurit ini menjadi contoh bagi prajurit lainnya dan masyarakat seluruh Indonesia, khususnya dalam masa sulit seperti ini dibutuhkan rangkulan tangan bersama-sama melewati Pandemi Covid-19.

Langkah keduanya juga menunjukkan pengimplementasian nilai-nilai Pancasila. Keduanya, mengutamakan nilai kemanusiaan yang adil dan beradab di atas kepentingan pribadinya. Mereka juga menunjukkan nilai Persatuan Indonesia, dimana mereka merasa senasib sepenanggungan dengan masyarakat yang terkena dampak Corona virus19.

Selain dihadiri pimpinan MPR RI, pemberian penghargaan ini juga dihadiri langsung oleh Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL).

Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan yang menginisiasi pemberian penghargaan tersebut berpesan bahwa sekecil apapun langkah yang kita lakukan, apabila dilakukan dengan ikhlas dan niat untuk membantu masyarakat pasti akan membuahkan hasil yang besar. Is berpesan kepada keduanya agar terus berkarya untuk bangsa.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/