Home  /  Berita  /  Umum

Kisah Mualaf Jameela, Bersyahadat karena Lihat Muslim Disiplin Shalat Lima Waktu

Kisah Mualaf Jameela, Bersyahadat karena Lihat Muslim Disiplin Shalat Lima Waktu
Jameela. (okezone.com)
Senin, 01 Juni 2020 19:29 WIB
JAMEELA merasakan kehidupan yang tenang setelah memutuskan memeluk Islam. Wanita kelahiran di Nigeria yang dibesarkan di Inggris ini mengaku menemukan Islam saat berusia 19 tahun.

Dikutip dari okezone.com, Jameela memutuskan menjadi mualaf setelah meyakini Islam sebagai agama paling rasional.

''Bagi saya agama sebelumnya tidak memberi saya hal itu lagi dan satu-satunya hal yang dapat saya pikirkan adalah apa lagi yang bisa saya buka dan juga saudara perempuan saya memberi saya buku untuk dibaca. Jadi saya menemukan Islam pada usia 19 tahun,'' kata Jameela, sebagaimana dilansir dari laman aboutislam.net

''Apa yang membuat saya tertarik pada Islam karena lihat umat Muslim disiplin shalat lima waktu. Doa (shalat) lima waktu sehari adalah kesempatan untuk kembali kepada Tuhanmu,'' sambung Jameela.

Setelah mengenal Islam, Jameela pun mencoba mempelajari lebih lanjut tentang Islam dengan dibantu beberapa saudarinya.

Dia juga menyinggung soal hijab yang menjadi identitas muslimah. Menurut Jameela, hijab menjadikan wanita terhormat di mata manusia.

''Orang-orang berpikir bahwa kami tertindas, tetapi hijab memberi Anda rasa hormat sebagai wanita dari orang-orang yang berurusan dengan Anda. Dan bahkan cara saya mencoba melakukan hal-hal, saya mengingatkan diri sendiri,'' tuturnya.

Setelah mengenal Islam, Jameela tertarik mempelajari Alquran. ''Saya telah membaca Alquran berkali-kali dan pada saat saya membaca saya hanya melewatkannya. Tetapi, ketika kau datang kepada agama (Islam), maka kau akan menyadari jawaban akan arti hidup,'' terang Jameela.

Ia pun merasakan ketenangan setelah mengucap kalimat syahadat dan resmi menjadi seorang muslimah.

Kini ia hanya ingin menyibukkan diri dengan mendekatkan (taqarrub) diri beribadah kepada Allah, Tuhan semesta alam yang tiada sekutu bagi-Nya.

''Saya telah berada dalam situasi di mana sepertinya tidak ada cara untuk berpaling, saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan. Bahkan teman saya bertanya bagaimana itu bisa terjadi (masuk Islam)? Tapi saya melakukan sesuatu di sini,'' ujarnya.

''Jangan menghalangi diri Anda. Ambil satu langkah (pasti) saja, karena kita semua dalam perjalanan (hidup) ini. Itu hanya satu langkah yang harus Anda ambil,'' tutup Jameela. ***

Editor:hasan b
Sumber:okezone.com
Kategori:Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/