Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Bak 'Kuburan', Hari Pertama Lebaran, Objek Wisata TMII Lengang

Bak Kuburan, Hari Pertama Lebaran, Objek Wisata TMII Lengang
Minggu, 24 Mei 2020 16:14 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Bak kuburan, Objek Wisata andalan Ibu Kota Jakarta, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), tampak lengang dan sepi pengunjung di hari pertama Idul Fitri 2020.

Hal ini terkait dengan kebijakan PSBB yang dilaksanakan Pemda DKI. Padahal, tahun-tahun sebelumnya, objek Wisata yang didirikan Istri Mantan Presiden Soeharto itu, selalu dipenuhi warga saat lebaran.

Dari pantauan GoNews.co, Minggu (24/5/2020), semua pintu masuk kawasan TMII tampak tertutup. Hanya satu pintu 3 yang diberlakukan buka tutup untuk mengakomodir pengelola Anjungan.

Akses menuju Anjungan Riau, Sumbar, Jateng dan Jambi, hanya dibuka satu jalur. Tidak ada aktivitas apapaun di dalam Anjungan. "Sudan sejak 18 Maret 2020 Anjungan Riau sepi. Karena keseluruhan ditutup," ujar petugas Anjungan Riau, Aprizal kepada GoNews.

Jalan protokol di kawasan Taman Mini juga terlihat lengang dari pagi hingga siang ini. Suasana sepi juga terpantau di jalan-jalan seputaran kawasan Taman Mini.

Sementara itu Azwari dan rekannya Zulkhairi sengaja datang ke TMII untuk mengecek langsung apakah kawasan wisata itu buka. "Kita berdua ngecek dibuka apa ditutup. Kalau Buka rencana mau bawa keluarga," ujarnya.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/