Home  /  Berita  /  Padang

PT SEML Salurkan Bantuan APD kepada RSUP M Djamil

PT SEML Salurkan Bantuan APD kepada RSUP M Djamil
PT Supreme Energy Muara Laboh (SEML) menyalurkan bantuan kepada RSUP M Djamil Kota Padang. (Mario Sofia Nasution/Antara)
Jum'at, 08 Mei 2020 12:49 WIB
PADANG - PT Supreme Energy Muara Laboh (SEML) yang bergerak di bidang pembangkit listrik tenaga panas bumi menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) serta alat kesehatan kepada RSUP M Djamil Kota Padang, rumah sakit rujukan Covid-19.

Plant Manager PT. SEML, Yoza Jamal yang diwakili oleh Site Project Secretary, Sherlie Yulvianti di Padang, Jumat (8/5/2020) mengatakan, ada sejumlah bantuan yang diberikan yakni APD, alat pendeteksi suhu, alat rapid test dan lainnya.

"Kita berharap ini dapat membantu pihak RSUP yang berjuang sebagai garda terdepan dalam menghadapi pandemi ini," kata dia.

Sebelumnya PT SEML juga menyalurkan sejumlah APD ke sejumlah rumah sakit dan Puskesmas di Kabupaten Solok Selatan

Ia menyebutkan telah menyalurkan 430 APD, 200 unit alat rapid test, 100 unit pelindung wajah, 10 ribu unit sarung tangan, 3.500 masker medis, enam alat pendeteksi suhu, 50 botol cairan antiseptik dan empat unit tempat mencuci tangan.

Setelah itu, diberikan juga 40 paket bahan pokok dan beberapa ton beras yang diberikan kepada Pemkab Solok Selatan untuk disalurkan kepada warga.

Ia mengatakan bantuan itu disalurkan kepada Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Tim Tanggap Covid-19 Darurat PT PLN, RSUP M Djamil, RSUD Solok Selatan dan Puskesmas Pakan Selasa Kabupaten Solok Selaan

"Total ada sekitar Rp400 juta yang telah kita salurkan dalam situasi pandemi ini," kata dia

Dirinya berharap bantuan ini dapat membantu petugas medis yang menjalankan tugasnya merawat pasien Covid-19.

"Semoga pandemi ini segera berlalu dan situasi dapat kembali normal," kata dia.

Sementara itu pihak RSUP M Djamil yang diwakili Kasubag TU Desmi Roza mengucapkan terima kasih kepada PT SEML. Bantuan ini sangat dibutuhkan oleh tenaga medis karena kebutuhan APD cukup tinggi

Menurut dia dalam satu hari RSUP M Djamil membutuhkan 100 APD untuk merawat pasien Covid-19.

"Bantuan ini sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan APD yang mulai berkurang. Kita akan langsung berikan pada tenaga kesehatan," kata dia.

Ia meminta masyarakat agar tetap di rumah dan mengikuti aturan pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19 ini. "Kita berdoa semoga pandemi ini segera berakhir," kata dia. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:Antara
Kategori:Peristiwa, Sumatera Barat, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/