Home  /  Berita  /  Ekonomi

Harga Emas di Pegadaian Area Padang Turun Jadi Rp876.000 per Gram

Harga Emas di Pegadaian Area Padang Turun Jadi Rp876.000 per Gram
Pegawai menunjukan emas batangan. (antarafoto)
Selasa, 05 Mei 2020 20:26 WIB
PADANG - Harga emas batangan di PT Pegadaian Area Padang, Sumatera Barat turun menjadi Rp876.000 per gram dari sebelumnya Rp952.000 per gram.

"Sedangkan harga emas ukuran 2 gram turun menjadi Rp1.752.000 dari sebelumnya Rp1.881.000," kata bagian Marketing dan Sales Produk Gadai, Pegadaian Area Padang, Suci Pradinta di Padang, Selasa (5/5/2020).

Ia menambahkan harga emas tersebut tidak mengalami penurunan yang begitu jauh. Karena beberapa bulan sebelumnya harga emas mengalami kenaikan drastis.

"Kemudian penurunan harga emas tersebut sudah terjadi selama seminggu ini di Pegadaian Area Padang," ujar dia.

Kendati mengalami sedikit penurunan, menurut dia emas merupakan salah satu alternatif investasi yang aman dan likuid serta mudah dijangkau oleh masyarakat.

"Harga emas ini tidak menentu, meskipun hari ini mengalami penurunan, berkemungkinan akan mengalami kenaikan lagi. Untuk itu emas layak untuk dimanfaatkan masyarakat yang berencana melakukan investasi jangka panjang," jelas dia.

Ia juga mengimbau agar masyarakat melakukan pembelian saat harga emas lagi murah dan tidak menjualnya saat harga mahal.

"Kebanyakan saat harga emas mahal masyarakat malah banyak yang menjual emasnya. Padahal harganya cuma selisih sedikit. Untuk itu kami menyarankan agar diprosuktifkan saja ke Pegadaian jika masyarakat memang membutuhkan modal, nanti bisa ditembus lagi," terang dia.

Ia melanjutkan di tengah penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Pegadaian Area Padang menerapkan sistem pegadaian digital yaitu transaksi dilakukan secara daring.

"Kami juga mengimbau setiap nasabah yang melakukan transaksi di pegadaian cukup menggunakan aplikasi pegadaian digital di tengah pandemi COVID-19 ini," kata dia.

Hal itu bertujuan untuk mengurangi transaksi secara langsung di Pegadaian Area Padang. Untuk mencegah penularan infeksi virus COVID-19, tambah dia.

Melalui layanan online pada aplikasi Pegadaian Digital Servis, masyarakat juga dapat melakukan pembukaan rekening, top up, gadai, cicil emas, serta transaksi Pegadaian Tabungan Emas.

"Nasabah dapat tetap bertransaksi di rumah saja tanpa harus datang ke outlet, bahkan nasabah juga dapat tetap berinvestasi melalui Tabungan Emas Pegadaian hanya dengan membeli 0,01 gram emas," jelas dia.

Menurutnya layanan pembelian emas ini merupakan bentuk nyata Pegadaian dalam mengedukasi masyarakat untuk berinvestasi. Hal itu karena salah satu investasi yang menjanjikan dan likuid saat ini adalah emas. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:Antara
Kategori:Ekonomi, Sumatera Barat, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/