Home  /  Berita  /  Politik

Didi Kempot Meninggal, Gus Nabil: Selamat Jalan Duta Pagar Nusa dan Legenda Sobat Ambyar

Didi Kempot Meninggal, Gus Nabil: Selamat Jalan Duta Pagar Nusa dan Legenda Sobat Ambyar
Selasa, 05 Mei 2020 17:11 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama Muchamad Nabil Haroen mengaku sangat bersedih atas wafatnya penyanyi Didi Kempot, sang Legenda dalam dunia musik Indonesia, Legenda bagi Sobat Ambyar.

Seniman Didi Kempot wafat pada Selasa 5 Mei 2020, di RS kasih Ibu, Surakarta. "Saya punya banyak sekali memori kedekatan dengan Didi Kempot. Beliau seorang sahabat yang sangat baik, suka membantu, serta sangat peduli dengan kawan-kawannya, sahabat-sahabatnya," kata pria yang karib disapa Gus Nabil ini dalam keterangan yang diterima wartawan, Selasa (5/5/12).

Nabil mengatakan, Didi Kempot meninggal mewariskan amal. Menurutnya, semua orang tahu, dalam beberapa waktu terakhir di tengah pandemi Covid-19, Didi Kempot bersama beberapa stasiun TV, berpartisipasi menyelenggarakan konser amal.

Donasi yang dikumpulkan sangat berarti untuk memberi bantuan kepada banyak pihak, ribuan warga. "Ini warisan Didi Kempot, yang wafat setelah beramal saleh," ujar Anggota Komisi IX DPR Fraksi PDI Perjuangan ini.

Gus Nabil mengungkapkan, Didi Kempot merupakan Duta Pagar Nusa Nahdlatul Ulama. "Ketika Pimpinan Pusat Pagar Nusa mengangkatnya sebagai Duta Pagar Nusa beberapa tahun lalu, Mas Didi Kempot sangat antusias dengan niat mengabdi dan silaturahmi dengan keluarga besar Nahdlatul ulama dan pesantren," ungkapnya.

"Selamat jalan Mas Didi Kempot, warisan kebaikanmu akan kami kenang, para sobat ambyar. Indonesia kehilangan seorang Didi Kempot, legenda dalam kebaikan beramal," pungkasnya.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77