Home  /  Berita  /  Kesehatan

Balita Positif Corona di Dumai Diduga Tertular dari Ibunya yang Dokter

Balita Positif Corona di Dumai Diduga Tertular dari Ibunya yang Dokter
Gubernur Riau H Syamsuar. (dok)
Senin, 04 Mei 2020 10:11 WIB
PEKANBARU - Dua warga Dumai, yakni SS, anak balita (bawah lima tahun) dan IS (71), terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona. Keduanya diduga tertular dari tenaga kesehatan (nakes).

''Pasien SS dan IS memiliki keterkaitan dengan pertemuan Nakes (Tenaga Kesehatan) Teladan,'' kata Gubernur Riau H Syamsuar, Senin (4/5/2020), seperti dikutip dari sindonews.com.

Syamsuar menambahkan, tenaga kesehatan yang diduga menularkan virus corona kepada SS dan IS, hasilnya swabnya malah negatif.

Sebelumnya, sejumlah dokter, perawat dan petugas kesehatan yang menghadiri pertemuan Nakes Teladan, dinyatakan positif Covid-19.

''Balita Dumai yang positif itu orangtuanya adalah dokter yang ikut dalam pertemuan Nakes Teladan,'' Sambung Syamsuar.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai Mimi Yuliana Nazir, mengatakan, saat ini Satgas Gugus Covid-19 Riau memberikan perhatian serius terhadap pasien positif corona di Dumai. Sebab, dari belasan pasien terkonfirmasi positif corona, belum ada yang bisa pulang.

''Kita memberikan perhatian khusus kepada pasien di Dumai,'' kata Mimi Yuliana Nazir.***

Editor:hasan b
Sumber:sindonews.com
Kategori:Kesehatan
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/