Home  /  Berita  /  GoNews Group

ITS Gelar Lomba Lari Virtual Di Bulan Ramadan

ITS Gelar Lomba Lari Virtual Di Bulan Ramadan
Sabtu, 02 Mei 2020 13:21 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Di tengah situasi yang penuh tantangan sekarang ini, Indonesia Triathlon Series (ITS) menghadirkan semangat baru dalam menghadapi pandemi Covid 19, terutama saat bulan suci Ramadan.

Dalam rangka menyediakan wadah untuk publik agar aktif bergerak dan memberikan aktivitas yang positif, ITS mengadakan ajang lari virtual Ramadan VR Run yang akan berlangsung tanggal 1-21 Mei 2020.

Ramadan VR Run menawarkan 2 pilihan jarak, 10 dan 21 kilometer, yang dapat diselesaikan peserta dalam jangka waktu 21 hari. Sistem ini sengaja dipilih oleh ITS dalam rangka mendukung anjuran tidak mudik dan tetap beraktivitas di rumah.

“Di masa PSBB dan bulan Ramadan seperti ini, kami ingin memberikan aktivitas alternatif agar masyarakat tetap bisa berolahraga. Karena itulah kami memang sengaja menetapkan jarak dengan sistem cicil ini supaya siapapun bisa melakukannya di sekitar rumah,” kata Kiki Taher, Direktur Komunikasi dan Komersial ITS, di Jakarta, Sabtu (2/5/2020).

Hingga akhir 2020, ITS telah menyiapkan serangkaian lomba virtual “ITS VR Series”, yang terdiri dari ajang lari, sepeda dan duathlon virtual yang akan berlangsung setiap bulan. Duathlon virtual yang pertama telah digelar akhir April lalu dan diikuti 877 peserta dari 12 negara.

Ramadan VR Run menjadi pembuka rangkaian VR Run Series yang akan terdiri dari 3 perlombaan hingga bulan Desember. Selain mendorong masyarakat hidup aktif, Ramadan VR Run juga dilakukan untuk penggalangan dana membantu penyediaan APD dan alat-alat medis fasilitas kesehatan di Indonesia dalam menanggulangi Covid-19.

“Lomba lari virtual ini ini gratis, namun kami memberi opsi donasi melalui kitabisa.com bagi peserta yang ingin berkontribusi. Mereka yang berdonasi akan mendapatkan medali”, ujar Kiki. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ITS VR Series mendapat sambutan hangat dari berbagai komunitas. Lebih dari 40 komunitas lari dan triathlon menjadi mitra Ramadan VR Run kali ini.

Brigjen Pol. Slamet Uliandi selaku Ketua Dewan Pembina ITS menyatakan di tengah situasi yang menantang ini justru menyimpan banyak peluang dan harapan baru. “Saat ini banyak hal berubah dalam keseharian kita, termasuk cara kita berolahraga. Untuk itu, ITS hadir dengan memanfaatkan teknologi, sehingga menyediakan ruang agar masyarakat tetap bisa menjaga kebugaran dan jiwa kompetisi melalui penyelenggaraan lomba-lomba virtual,” ujar Slamet Uliandi.

Apresiasi juga datang dari Sandiaga Uno, “Acaranya keren banget, saya akan ikut. VR Run ini diadakan untuk mendukung upaya #tidakmudik yang merupakan bentuk kecintaan kita terhadap keluarga di kampung halaman”. Sandiaga adalah salah satu dari sedikit pelari Indonesia yang telah mengikuti 6 World Marathon Majors (WMM).

ITS berharap VR Series ini bisa membawa semangat positif dan membuat masyarakat tetap aktif menjaga kesehatan dalam kondisi apapun. Pendaftaran untuk Ramadan VR Run langsung melalui www.triathlonseries.id yang dibuka mulai Jumat, 1 Mei 2020 hingga Kamis, 21 Mei 2020. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/