Home  /  Berita  /  Padang

Tiga Pasien Covid-19 di Padang Sembuh Setelah Isolasi Mandiri, Ini Penjelasannya

Tiga Pasien Covid-19 di Padang Sembuh Setelah Isolasi Mandiri, Ini Penjelasannya
Pemeriksaan diperbatasan sebagai salah satu upaya memutus wabah Covid-19 di Sumbar. (Dokumen/Antara)
Jum'at, 24 April 2020 05:14 WIB
PADANG - Tiga orang pasien positif Covid-19 di Sumatera Barat dinyatakan sembuh pada Kamis (23/4/2020). berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Fakultas Kedokteran Unand sehingga jumlah total yang sembuh di provinsi ini menjadi 16 orang.

''Tiga orang pasien yang dinyatakan sembuh itu semua isolasi mandiri di Kota Padang,'' kata Juru Bicara COVID-19 Sumbar, Jasman di Padang, Kamis.

Tiga pasien itu satu orang warga Gunuang Pangilun Kota Padang, laki-laki 29 tahun. Kemudian sepasang suami istri warga Sawahan Kota Padang usia 40 tahun dan 36 tahun.Kesembuhan pasien Covid-19 itu diharapkan bisa menjadi pendorong semangat bagi pasien lain untuk berjuang melawan penyakitnya dan kembali sembuh seperti sediakala.

Sementara itu berdasarkan data Dinas Kesehatan Sumbar hari ini juga terjadi penambahan masyarakat yang positif terinfeksi Covid-19 sebanyak lima orang.

Penambahan terbanyak hari ini dari kota Padang, yaitu sebanyak 4 (empat) orang, masing-masing wanita 62 tahun ibu rumah tangga Kecamatan Padang Timur, sekarang di rawat di RSUD Rasyidin Padang. Yang bersangkutan terinfeksi karena kontak dengan pasien sebelumnya yang juga telah terinfeksi.

Kemudian laki-laki 60 tahun dari Kecamatan Kuranji, pensiunan. Hasil swap baru keluar positif, namun yang bersangkutan telah meninggal dunia.

Lalu laki-laki 59 tahun pensiunan salah satu BUMN berasal dari Kecamatan Padang Selatan. Sekarang isolasi mandiri di rumah di bawah pengawasan ketat RS Semen Padang. Diduga terinfeksi karena pernah kontak dengan pasien positif sebelumnya yang juga masih dirawat.

Laki-laki 64 tahun pedagang di Pasar Raya. Terinfeksi di Pasar Raya dan terakhir berdagang lima hari yang lalu. Berasal dari Kecamatan Padang Barat. Sekarang di rawat di RS M Jamil Padang.

Satu orang lagi positif terinfeksi COVID-19 berasal dari Tarusan Pesisir Selatan. Wanita 35 tahun. Terinfeksi karena kontak dengan rekan kerja sekantor. Sekarang isolasi di Rusunawa Painan di bawah pengawasan ketat RSUD M Zein Painan.

Dengan demikian total yang positif terinfeksi COVID-19 di Sumbar hingga saat ini 86 orang. Dari 86 orang tersebut 16 orang sembuh, sembilan orang meninggal dunia, 23 orang dirawat di berbagai rumah sakit dan 38 orang isolasi mandiri di rumah dan Bapelkes Provinsi Sumbar di Padang.

Sementara total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 7.242 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 285 orang. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:Antara
Kategori:Peristiwa, Lingkungan, Kesehatan, Sumatera Barat, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/