Selasa, 21 April 2020 11:52 WIB

XL Axiata Bantu Toko Pulsa Hindari Covid-19

08a34e5e6599fc98f43016tu9-141415.jpg

MEDAN - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menggelar program kepedulian kepada para mitra penjualan produk di tingkat pengecer atau toko-toko penjual pulsa. Program yang rencananya akan berlangsung di seluruh Sumatera ini telah dimulai dari wilayah Medan dengan penyerahan paket kesehatan bagi pegawai toko dan juga pemasangan tempat cuci tangan. Penyerahan pertama kali dilaksanakan di Toko Benz Ponsel, di kawasan Setia Budi, Medan, Jumat (18/4/2020).

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, “XL Axiata berkomitmen mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Sebagai mitra bisnis, keamanan kawan-kawan pengecer menjadi perhatian kami di saat wabah terus mengancam kesehatan kita saat ini. Kawan-kawan ini setiap hari bertemu dengan pelanggan dan masyarakat sehingga ada resiko mereka ini terpapar dan sebaliknya. Untuk itu, kami menyelenggarakan program ini sebagai cara untuk ikut melindungi mereka dan pelanggan.”

Desy menambahkan, paket kesehatan yang diserahkan berupa hand sanitizer, masker, serta vitamin C. Untuk tempat cuci tangan yang diserahkan sudah lengkap dengan sabun, galon air, rak gallon, dan ember penampung air. Selain itu, bekerjasama dengan para diler, XL Axiata juga membekali para pengecer produk dengan materi edukasi pencegahan virus Covid-19 seperti perlunya mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, memakai masker saat berbicara dengan pelanggan dan orang-orang di sekitar, hingga perlunya menjaga kebersihan toko.  

Bantuan ini disalurkan ke ratusan retail outlet yang telah menjadi mitra XL Axiata di Sumatera. Dari Medan, penyerahan selanjutnya akan dilakukan secara serentak oleh masing-masing kantor XL Axiata di tingkat wilayah pemasaran, bekerjasama dengan diler penjualan di setiap wilayah pemasaran.  

Inisiatif XL Axiata ini mendapatkan sambutan positif dari para mitra pemilik toko. Menurut mereka, wabah Covid-19 yang terus meluas cukup mengkhawatirkan mereka juga. Apalagi mereka setiap harinya masih berhubungan langsung dengan pelanggan dan masyarakat luas. “Bantuan dari XL Axiata ini memang kami perlukan, apalagi barang-barang macam masker dan handsanitizer ini sulit didapatkan dan harganya mahal sekarang ini. Kami juga berharap toko kami bebas penyakit, karena itulah tempat cuci tangan bantuan XL Axiata sangat bermanfaat bagi kami dan pelanggan,” kata Benget Sinaga, pemilik toko.

Sebagai perusahaan layanan telekomunikasi dan data, XL Axiata terus menerus menunjukkan keperdulian dalam mitigasi Covid-19 di Indonesia. Selain mendukung himbauan bekerja dan belajar dari rumah dengan memberikan gratis kuota data 2GB per hari untuk pelanggan, XL Axiata juga telah menyalurkan berbagai bantuan, termasuk ribuan alat pelindung diri dan baju hazmat bagi tenaga medis, hingga penguatan jaringan data di sekitar rumah sakit rujukan utama. (rls)

Editor : Hermanto Ansam
Kategori : Ekonomi
Loading...
Terpopuler 24 Jam Terakhir
Loading...