Home  /  Berita  /  Pariaman

BRI Bantu Pengembangan Kota Tepi Air Pariaman

BRI Bantu Pengembangan Kota Tepi Air Pariaman
Sejumlah wisatawan terlihat menikmati kawasan waterfront city atau kota tepi air Talao Pauh Pariaman, Sumbar. (Iggoy El Fitra/Antara)
Selasa, 21 April 2020 07:26 WIB
PARIAMAN - Bank Rakyat Indonesia (BRI) membantu pengembangan konsep kota tepi air atau waterfront city dengan membangun pedestrian di Sungai Batang Pampan, Kota Pariaman, Sumatera Barat sebesar Rp350 juta.

"Ini merupakan salah satu bentuk partisipasi BRI dalam mewujudkan kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat," kata Wakil Pimpinan Wilayah Bagian Operasional BRI Kantor Wilayah Padang Ismael didampingi Kepala BRI Cabang Pariaman Puji Rustomo saat peresmian kawasan pedestrian bantuan dari BRI dan taman kota di Pariaman, Senin (20/4/2020).

Ia mengatakan dengan adanya pembangunan pedestrian di tepi sungai maka warga dan pengunjung dapat duduk dan menikmati kawasan tersebut.

Hal tersebut, lanjutnya dapat sebagai pembelajaran bagi warga dan pengunjung agar menjaga kebersihan terutama aliran sungai.

Ia menyampaikan selain di Pariaman pihaknya juga mengalokasikan anggaran untuk revitalisasi sungai di Padang yang dalam waktu dekat akan diresmikan.

Ia mengatakan pihaknya juga mengalokasikan dana untuk pencegahan penyebaran COVID-19 di daerah itu mulai dengan membagikan ribuan masker hingga pembuatan tempat cuci tangan.

Di lokasi kawasan waterfront city yang di bangun melalui dana BRI tersebut berupa pedestrian yang dilengkapi taman dan gazebo sehingga menarik sebagai tempat untuk menikmati waktu luang.

Sementara itu, Wali Kota Pariaman Genius Umar mengatakan pihaknya saat ini fokus mengembangkan konsep waterfront city di daerah itu.

"Harapan kami taman kota ini dijaga dan dimanfaatkan dengan baik oleh warga sehingga menjadi contoh yang baik," kata dia.

Ia menyampaikan pengelolaan kawasan waterfront city tersebut akan dilakukan oleh pihaknya beserta pemerintah kelurahan dan warga setempat.

Selain di kawasan tersebut pihaknya juga mengembangkan konsep waterfront city di sungai lainnya dengan bantuan dari pemerintah pusat. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:Antara
Kategori:Pariaman, Sumatera Barat, Pemerintahan
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/