Home  /  Berita  /  Umum

Polres Pasbar Bagi-bagi Nasi Bungkus kepada Warga Kurang Mampu

Polres Pasbar Bagi-bagi Nasi Bungkus kepada Warga Kurang Mampu
Jajaran Polres Pasaman Barat membuka dapur umum untuk dikemas menjadi nasi bungkus dan dibagikan kepada warga kurang mampu, Minggu (19/4/2020). (ho/antara)
Minggu, 19 April 2020 18:43 WIB
SIMPANG EMPAT - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat (Pasbar) Sumatera Barat (Sumbar) terus memperlihatkan aksi nyata kepedulian dengan membagikan nasi bungkus kepada masyarakat yang kurang mampu di daerah itu, Minggu (19/4/2020).

''Dampak wabah corona virus disease-19 (Covid-19) saat ini tentu mulai dirasakan. Salah satu bentuk kepedulian kami ini adalah dengan membagikan nasi bungkus kepada masyarakat,'' ujar Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Fery Herlambang melalui Kepala Bagian Sumda AKP Muzhendra di Simpang Empat, Minggu (19/4/2020).

Ia mengatakan pihaknya memberikan bantuan kepada para tukang ojek, warga kurang mampu, buruh pasar, tukang angkat dan beberapa pedagang kecil di sekitar Pasar Simpang Empat.

Menurutnya, akibat Covid-19 ini banyak masyarakat yang terdampak. Polisi sebagai pengayom masyarakat turun ke lapangan memberikan sedikit bantuan untuk mereka yang kesulitan ekonomi di tengah wabah virus ini.

''Kita menyediakan dapur umum di Mapolres Pasaman Barat dan hari ini langsung kita distribusikan berupa nasi kepada masyarakat. Selain itu juga memberikan motivasi kepada warga untuk selalu sabar kita semua terhindar dari Covid-19,'' katanya.

Ia menyebutkan kegiatan ini sebagai bentuk rasa peduli dengan sesama. Polisi bisa lebih humanis dengan masyarakat luas dan kegiatan ini murni aksi sosial.

Salah seorang warga kurang mampu di Simpang Empat, Yultati meneteskas air mata ketika menerima bantuan nasi bungkus dari Polres Pasamam Barat.

''Terima kasih Polres Pasaman Barat telah membantu masyarakat. Ini aksi nyata dari Polres dan masyarakat tentu bahagia di tengah dampak Covid-19 ini,'' katanya.

Sementara itu warga yang aktif di media sosial Dodi Ifanda mengapresiasi apa yang diperbuat Polres Pasaman Barat. ''Ini yang namanya aksi nyata dan jelas. Kami sebagai masyarakat sangat berterima kasih kepada pihak Polres yang langsung membagikan nasi bungkus kepada masyararakat,'' katanya. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:Antara
Kategori:Umum, Sumatera Barat, Pasaman Barat
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/