Rabu, 15 April 2020 15:09 WIB

Kondisinya Membaik, Budi Karya Sumadi Jalani Isolasi Mandiri

gonews_p5nsy_84200.jpg
Tangkapan layar video Menhub RI, Budi Karya Sumadi yang dikabarkan tengah menjalani masa pemulihan dari infeksi Covid-19/Corona. (Gambar: Ist)
JAKARTA - Kondisi Menteri Perhubungan non aktif Budi Karya Sumadi dikabarkan semakin membaik. Budi kini telah pulang dan menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

Hal itu disampaikan Staf Khusus Kementerian Perhubungan Adita Irawati. Kata Aditya, "Menteri Perhubungan, Bapak Budi Karya Sumadi, beberapa hari lalu telah kembali di kediaman setelah dirawat di RSPAD,".

"Kondisi beliau sehat dan saat ini tengah melakukan pemulihan serta isolasi mandiri selama 14 hari sesuai arahan dokter," ujarnya dikutip dari Kompas.com, Rabu (15/4/2020)

Seperti diketahui, Budi Karya Sumadi dinyatakan terjangkit virus corona (Covid-19) pada 14 Maret 2020. Dia merupakan pasien ke-76 yang dinyatakan terjangkit virus tersebut.

Lantaran mengidap virus mematikan itu, Budi pun harus dirawat di RSPAD dan tak bisa menjalankan sementara tugasnya sebagai Menhub. Kewenangannya di Kemenhub, kemudian diserahkan sementara kepada Luhut Binsar Pandjaitan.

"Perlu kami sampaikan juga tugas-tugas Kemenhub sangat berat sekarang ini. Presiden sudah menugaskan-mengangkat Menhub ad interim, menugaskan menko yang mengkordinatori, yaitu Menko Maritim dan Investasi, sebagai Menhub," kata Mensesneg Pratikno di kantornya, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3/2020) lalu.***

Editor : Muhammad Dzulfiqar
Kategori : Umum, Pemerintahan, GoNews Group
Loading...
Terpopuler 24 Jam Terakhir
Loading...