Home  /  Berita  /  GoNews Group

LIDA Tetap Digelar di Tengah Covid 19

LIDA Tetap Digelar di Tengah Covid 19
Kamis, 09 April 2020 01:43 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Hantaman pandemi virus Corona atau Covid 19 menyerang masyarakat Indonesia, tidak menyurutkan Indosiar untuk tetap melahirkan bintang dangdut masa depan di tahun Double hoky 2020.

Terbukti ajang pencarian genrasi dangdut era milenial lewat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 terus digelar dengan resiko tidak menghadiri penonton di studio Empek yang menampung ratusan penggila dangdut.

Kini LIDA telah memasuki babak Top 12 yang dimulai sejak beberapa hari yang lalu, menghadirkan Grup 3 sebagai grup terakhir yang berjuang pada Konser yang berlangsung  Jumat, 3 April 2020 lalu. Konser LIDA 2020 Top 12 Result Show Grup 3 menampilkan Aco (Sulawesi Tenggara), Eva (Nusa Tenggara Barat), Gunawan (Maluku Utara), dan Janna (Papua Barat). Tinggal tersisa tiga tiket untuk melaju ke babak Top 9 LIDA 2020.

Sebagai peserta dengan polling LIDA tertinggi di episode sebelumnya, Aco (Sulawesi Tenggara) memiliki keistimewaan untuk menentukan urutan tampilnya. Aco dengan penuh percaya diri memutuskan sebagai penampil pertama. Lagu “Bunga Surgawi” berhasil dibawakan dengan baik oleh Aco hingga seluruh Dewan Juri bergoyang dan memberikan standing ovation.

“Saya berharap Aco bisa terus konsisten. Malam ini kamu membuktikan bisa tampil maksimal. Aku optimis Aco bisa melaju ke babak selanjutnya”, puji Lesti DA.

Selanjutnya giliran gadis asal Nusa Tenggara Barat, Eva menyanyikan lagu “Asmara”. “Saya suka dengan penampilan kamu malam ini. Sebenarnya suara kamu bisa menyanyikan lagu-lagu yang lebih romantis. Eva semoga kamu semakin sukses kedepannya”, puji Nassar.

Berbeda dengan dua peserta sebelumnya, Gunawan (Maluku Utara) mendapat cukup banyak kritik dan saran dari Dewan Juri.

“Kamu memiliki karakter suara yang sangat bagus, tetapi malam ini kami sangat kecewa dengan penampilan kamu. Beberapa kali kamu lupa lirik bahkan ada part yang tidak kamu nyanyikan. Sangat disayangkan. Semangat terus Gunawan!”, ungkap Fildan DA.

Rara LIDA juga memberikan semangat untuk Gunawan supaya dapat memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya.

Janna (Papua Barat) menjadi peserta terakhir yang tampil di Konser LIDA 2020 Top 9 Result Show Grup 3. Lagu “Pembaringan Terakhir” dibawakan oleh Janna begitu syahdu hingga membuat Dewan Juri tersentuh bahkan Dewi Perssik beberapa kali mengusap air mata. Kelima Dewan Juri tidak ragu untuk memberikan standing ovation.

“Janna, saya tahu perasaan kamu. Saya juga bisa merasakan apa yang kamu rasakan. Lirik lagu ini sangat menyentuh. Kamu luar biasa dapat menyanyikan lagu ini dengan kontrol yang sangat baik hingga selesai. Kamu sangat tegar, Janna. Mudah-mudahan kamu semakin sukses hingga bisa membiayai keluarga kamu”, tutur Dewi Perssik sambil terisak.

Pertarungan di Babak Top 12 LIDA 2020 usai sudah. Eva dengan polling LIDA terendah di Konser LIDA 2020 Top 12 Result Show Grup 3 harus tersenggol. Sementara Janna, Aco, dan Gunawan berhasil melaju ke babak Top 9 LIDA 2020 menyusul enam Duta Provinsi sebelumnya. ***

Kategori:GoNews Group, Umum
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77