Home  /  Berita  /  Lingkungan

DPD Pekat IB Bukittinggi Mendukung Pilkada Serentak 2020 yang Aman, Damai, dan Badunsanak

DPD Pekat IB Bukittinggi Mendukung Pilkada Serentak 2020 yang Aman, Damai, dan Badunsanak
DPD Pekat IB Bukittinggi mendukung pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 yang Aman, Damai, dan Badunsanak, Sabtu 28 Maret 2020.
Sabtu, 28 Maret 2020 19:46 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Jelang berlangsungnya perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, Organisasi Masyarakat (Ormas) Pembela Kesatuan Tanah Air (Pekat - IB) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Bukittinggi /Agam Timur, siap mendukung Polres Bukittinggi dalam menjaga situasi kondusif, damai dan sejuk sebelum dilaksanakannya pemilihan Walikota dan Bupati, serta mengimbau warga masyarakat untuk tetap mengedepankan azas Pilkada Badunsanak.

Ketua DPD Pekat IB Bukittinggi/Agam Timur, Zulpardi menyebutkan, walaupun pada situasi saat ini kita semua tengah menghadapi Pendemi Covid -19 yang amat mengkhawatirkan, kita mesti tetap bersatu dan tidak terpengaruh dengan isu-isu yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa di tengah situasi genting seperti kondisi saat ini, ujarnya.

Kami dari ormas Pekat IB DPD Bukittinggi/Agam Timur tetap komitmen dan solid mendukung penyelenggara Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilu Kada) untuk terciptanya proses Pemilu Kada yang damai, aman, transparan dan badunsanak, tuturnya.

Selain itu, Zulpardi juga berharap kepada seluruh pihak penyelenggara untuk tetap netral. Dalam hal ini kita imbau kembali agar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) untuk tetap berlaku netral jujur dan adil, ucapnya.

"Seluruh elemen pemangku kepentingan diharapkan mampu bekerja secara proposional dalam menjalankan tupoksinya masing-masing. Sehingga Pilkada serentak 2020 ini akan mampu melahirkan sosok pemimpin yang betul-betul amanah dan dipilih oleh masyarakat, bukan melahirkan pemimpin yang menghalalkan secara untuk memenangkan pilkada," tukuknya.

Dalam kesempatan itu Zulpardi juga menuturkan, kita juga mengimbau jajaran dewan pimpinan kecamatan (dpk) yang tergabung di DPD Bukittinggi/Agam Timur untuk bersinergi dan berperan aktif mengawasi serta bekerjasama dengan pihak Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) dan KPPS, Panwascam, Polsek dan Koramil daerah masing-masing, agar terciptanya pemilukada yang aman, damai, tertib, dan kondusif, pungkasnya (**)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77