Home  /  Berita  /  GoNews Group

Program Bima Sakti Didukung, Iwan Bule: Sesuai Harapan

Program Bima Sakti Didukung, Iwan Bule: Sesuai Harapan
Selasa, 10 Maret 2020 20:14 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Program latihan Tim Nasional Indonesia U16 yang disampaikan pelatih kepala Bima Sakti Tukiman, beserta jajaran pelatih, Indriyanto Nugroho, Firmansyah, dan Markus Horison di Kantor PSSI Jakarta, Selasa (10/3/2020), mendapat dukungan dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.


“Saya terkesan dengan pemaparan program yang dipresentasikan oleh coach Bima dan kawan-kawannya. Sesuai harapan. Mereka tak hanya memberikan latihan, tetapi ada sisi humanis, seperti pendekatan ke pemain melalui keluarga, maupun personal, lalu mengajak pemain outbound yang memang itu diperlukan dalam pembinaan sepak bola timnas, khususnya di usia muda,” tutur Iriawan.

Namun, Iriawan menitipkan pesan secara khusus kepada Bima Sakti dan staf pelatihnya. “Dalam pertemuan, saya hanya menitipkan pesan agar terus mengembangkan latihan dan jaga anak-anak ini, sebab timnas Bima merupakan cikal bakal timnas Indonesia di masa depan. Satu lagi, jangan cemas dengan hal lain, apapun itu, saya dan jajaran komite eksekutif lainnya akan usahakan untuk menyediakan semuanya untuk mereka. Karena saya adalah pelayan bagi mereka semua, yang diberi amanah menjadi Ketua Umum PSSI,” jelasnya.

Sementara itu, Bima Sakti mengatakan lega bahwa presentasinya dapat kembali diterima dengan baik oleh PSSI.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar. Saya informasikan semua kegiatan yang tim kami lakukan selama pemusatan latihan hingga hari ini. Terpenting adalah, PSSI tentu akan selalu mendukung semua kegiatan kami, ketua umum berpesan untuk terus meningkatkan performa anak-anak dan latihan serta menjaga para pemain. Karena mereka semua aset bagi tim nasional Indonesia berikutnya,” ucap Bima.

Saat ini, tim nasional Indonesia U16 sedang mengadakan pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi mulai dari tanggal 9 Maret hingga 20 Maret 2020.

Kegiatan pemusatan latihan mereka ini akan terus dilakukan secara berkala setiap bulannya di tahun ini, itu sudah dimulai dari bulan Januari, hingga nanti turnamen berlangsung. PSSI menargetkan Timnas U-16 meraih juara Piala AFF U-16 dan menembus babak perempat final Piala AFC U-16 2020. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77