Jum'at, 06 Maret 2020 14:30 WIB
Indonesian Movie Actors Awards (IMA Awards) 2020

Ajang Penghargaan Terbesar Pertama di Studio RCTI+

Penulis: Azhari Nasution
gosumbarcom_pa3ew_47845.jpeg
JAKARTA -  RCTI berusaha terus mengapresiasi anak bangsa lewat penghargaan yang didedikasi untuk aktor, aktris dan juga film yang disukai pilihan masyarakat Indonesia .Makanya, RCTI menghelat penghargaan insan film untuk ke-14 pada Indonesian Movie Actors Awards (IMA Awards) 2020.

“Setiap tahun industri film Indonesia pasti menghasilkan karya terbaiknya, untuk itu RCTI secara rutin selama empat belas tahun terus mengapresiasi kinerja insan Indonesia,” ujar Dini Putri, Direktur Pemrograman & Akuisisi RCTI saat menggelar jumpa pers Aktor Film Indonesia Awards 2020 di Studio RCTI Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (5/3/2020). 

Dini mengungkapkan pada gelaran IMA ke 14 telah diverifikasi 63 judul film yang masuk untuk siap bersaing di kategori terbaik dan tujuh kategori unggulan. Nominasi-nominasi tersebut telah ditentukan oleh dewan juri.

“Secara kualitas pesertanya meningkat, permainan para aktor dan aktrisnya juga meningkat secara signifikan. Ini yang menyambut kami sebagai penyelenggara,”ujar Dini Putri bangga.

Pada.perhelatan IMA 2020, film penghargaan produksi Indonesia yang dirilis baik di dalam maupun luar negeri dengan periode mulai 1 Februari 2019 hingga 31 Januari 2020 akan bersaing.

“Setiap penghargaan dalam film, tentu saja memiliki kekuatan dan karakter masing-masing, termasuk IMA. Di sini kita menilai ke aktoran, aktor dan aktris, yang ditentukan dengan konsep penghargaan serupa. Tahun ini, kita juga memberikan spesial yang pertama kali IMA diadakan di studio terbesar, Studio RCTI +,” ujar Tiurma Imelda, Kepala Departemen Operasi Produksi RCTI.

Yang istimewa, ada perubahan di jajaran juri yang baru. Di persetujuan ada Prilly Latuconsina, yang dimasukkan sebagai salah satu dewan juri. Kemudian, Marcella Zalianty (aktor, produser, ketua dewan juri) kemudian Lukman Sardi (aktor), Salman Aristo (penulis dan produser), Robert Ronny (produser), kembali ke dewan juri pada ajang IMA Awards 2020.

Dari nominasi masing-masing kategori, Indonesia Actors Awards 2020 telah dibagikan oleh dewan juri. Dan nama aktor dan aktris papan atas Indonesia dari 63 judul film siap memperebutkan 8 kategori nominasi terbaik dan 7 kategori nominasi preferensi yang telah ditentukan oleh Dewan Juri.

“RCTI sebagai penyelenggara IMA Awards memberikan penghargaan setinggi-tinggi bagi aktor dan aktris pemeran dalam setiap karya film terbaik Indonesia. IMA Awards pastinya menjadi ajang penghargaan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia ”ujar Kanti Mirdiati, CEO RCTI.

Berdasarkan berbagai aspek untuk menentukan karya-karya terbaik dan layak masuk ke daftar nominasi,

Ada 7 kategori nominasi unggulan, kategori ini yang ditentukan pemenangnya adalah masyarakat penonton televisi melalui voting. Sementara 8 kategori nominasi terbaik yang dipilih berdasarkan Dewan Juri, serta 2 kategori spesial seperti pencapaian seumur hidup yang diberikan setiap tahun dan penghargaan khusus yang tahun ini diberikan kembali, setelah satu tahun sebelumnya vakum untuk kategori. ***

Kategori : Umum, GoNews Group
Loading...
Terpopuler 24 Jam Terakhir
Loading...