Home  /  Berita  /  GoNews Group

Kapolres Bukittinggi Imbau Masyarakat tidak Terpancing Isu SARA

Kapolres Bukittinggi Imbau Masyarakat tidak Terpancing Isu SARA
Kapolres Bukittinggi, AKBP Iman Pribadi Santoso.
Selasa, 04 Februari 2020 15:10 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Kepala Kepolisian Resor Bukittinggi, AKBP Iman Pribadi Santoso mengimbau masyarakat di kota Bukittinggi agar tidak terpancing isu suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) pascainsiden yang terjadi di Minahasa Utara, Sulawesi Utara beberapa hari lalu.

"Insiden yang terjadi di Minahasa Utara sudah ditangani pihak kepolisian berkerja sama dengan instansi terkait dan pemerintahan. Insiden itu murni tindak pidana. Untuk itu masyarakat jangan sampai termakan isu SARA," ujarnya di Bukittinggi, Selasa 4 Februari 2020.

Selain mengimbau kepada masyarakat, pihaknya juga sudah mengumpulkan para tokoh-tokoh agama, pemuda dan masyarakat untuk mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti yang terjadi di Minahasa Utara.

"Meskipun untuk di Bukittinggi saat ini Kamtibmas dalam kondisi aman, namun kita tidak boleh beranggapan kalau seterusnya aman, melainkan harus tetap dilakukan pencegahan," ucapnya.

Dikatakan juga oleh Iman Pribadi Santoso, pihaknya tidak akan menoleransi hal-hal yang bersifat anarkisme. Untuk itu, pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat untuk mempercayakan kepada kepolisian dalam menyelesaikan segala bentuk insiden yang terjadi.

"Kami minta segala bentuk insiden yang terjadi semua masyarakat mempercayakannya kepada aparat hukum dalam menyelesaikannya," tegasnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, mengenai gangguan kamtibmas selain ISU SARA, seperti kenakalan remaja, pencurian dengan pemberatan, pencurian kendaraan bermotor dan lainnya juga harus diantisipasi sejak dini.

"Semua peluang gangguan kamtibmas khususnya di Kota Bukittinggi dan sekitarnya, mulai dari ambang gangguan, potensi gangguan hingga gangguan nyata harus diantisipasi sejak awal supaya kamtibmas benar-benar bisa tercipta," pungkasnya.(**)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77