Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Kuasa Hukum Tepis Isu Sarwendah Ajukan Gugatan Cerai kepada Ruben Onsu
Umum
16 jam yang lalu
Kuasa Hukum Tepis Isu Sarwendah Ajukan Gugatan Cerai kepada Ruben Onsu
2
Ria Ricis Resmi Jadi Janda, Teuku Ryan Wajib Nafkahi Anak
Umum
16 jam yang lalu
Ria Ricis Resmi Jadi Janda, Teuku Ryan Wajib Nafkahi Anak
3
Icha Yang Pukau Pengunjung Whiterabit Monteyra
Nasional
15 jam yang lalu
Icha Yang Pukau Pengunjung Whiterabit Monteyra
4
Satoru Mochizuki Tetapkan 13 Pemain Timnas Wanita Tampil di Piala Asia Wanita U 17
Olahraga
2 jam yang lalu
Satoru Mochizuki Tetapkan 13 Pemain Timnas Wanita Tampil di Piala Asia Wanita U 17
5
Indonesia Melaju ke Final Piala Uber 2024, Komang Ayu Jadi Bintang
Olahraga
43 menit yang lalu
Indonesia Melaju ke Final Piala Uber 2024, Komang Ayu Jadi Bintang
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  GoNews Group

Mengelola Cuti Karyawan Lebih Efektif dengan Software HR

Mengelola Cuti Karyawan Lebih Efektif dengan Software HR
Talenta CEO Power breakfast
Sabtu, 01 Februari 2020 09:07 WIB

CUTI adalah hak karyawan yang setiap harinya bekerja pada sebuah perusahaan. Pemenuhan cuti sudah diperhatikan dan diatur dengan baik juga seadil-adilnya. Hal-hal mengenai cuti karyawan telah diatur oleh pemerintah melalui Undang-Undang Ketenagakerjaan Nomor 13 tahun 2003.  Di Indonesia sendiri ada beberapa jenis cuti karyawan, mulai dari cuti tahunan, cuti sakit, cuti hamil, cuti besar atau cuti panjang, cuti bersama, dan juga cuti khusus untuk keperluan penting.

Pengelolaan jadwal cuti tidak bisa disepelekan karena menyangkut kuota minimal pekerja yang ada untuk melaksanakan operasional perusahaan. Perusahaan harus memenuhi hak cuti karyawan, namun di sisi yang lain perusahaan juga harus menjalankan proses produksi untuk memenuhi target. Inilah yang membuat pengaturan jadwal cuti perlu dilakukan dengan baik.

Dengan melakukan pengaturan cuti yang baik, setiap karyawan akan memperoleh haknya sesuai dengan peraturan yang berlaku. Di saat yang bersamaan, perusahaan juga dapat mencapai target yang ditentukan. Pemberian hak cuti kepada karyawan juga berpengaruh pada performa kerja yang baik karena dapat memberikan waktu istirahat untuk melepas stress terkait pekerjaan. Sebelum memberikan cuti yang diajukan oleh karyawan, inilah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan:

1.   Memperhitungkan jumlah karyawan yang cuti pada hari yang sama

Penggunaan software HR dapat memungkinkan Anda untuk melihat setiap pengajuan cuti yang dilakukan oleh karyawan. Dengan mengetahui jumlah cuti yang disetujui dan waktu yang diambil, perusahaan dapat mempertimbangkan kemampuan produksi dengan pegawai yang bekerja. Harapannya, proses produksi tidak terganggu dan perusahaan tetap bisa mencapai target yang ditentukan.

2.   Kuota cuti yang dimiliki oleh karyawan

Pencatatan pengambilan cuti ini dapat dilakukan dengan data yang terintegrasi di software HR yang digunakan oleh perusahaan. Data cuti setiap karyawan dapat tercatat jelas dan dapat meminimalisir kesalahan perhitungan cuti yang sudah diambil.

3.   Jadwal cuti bersama yang disepakati oleh perusahaan

Data jadwal cuti bersama yang dibuat di awal tahun ini akan membantu perusahaan untuk merencanakan waktu yang optimal untuk melakukan produksi.

4.   Fitur software HR yang dimiliki oleh perusahaan

Penggunaan software HR dapat memangkas waktu perusahaan dalam urusan administrasi, salah satunya terkait pengajuan dan persetujuan cuti. Pastikan Anda menggunakan software yang memiliki fitur lengkap sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda.

Kini, pengelolaan cuti karyawan dapat dilakukan secara efektif melalui software HR yang tepercaya. Dilengkapi dengan fitur cuti online, Talenta adalah salah satu software HR terpercaya di Indonesia. Karyawan dapat mengajukan cuti secara langsung di mana saja dan kapan saja. Pihak atasan juga dapat langsung melakukan persetujuan atau penolakan atas cuti yang diajukan. Dilengkapi dengan keterangan kalender perusahaan dan juga terintegrasi dengan perhitungan payroll. Talenta dilengkapi dengan fitur Employee Self Service (ESS) untuk kemudahan pengajuan cuti online yang bisa dilakukan dengan baik. 

Kategori:GoNews Group
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/