Home  /  Berita  /  GoNews Group

Ritual Kecantikan dengan Disembur Asap Rokok, Ladies Mau Coba?

Ritual Kecantikan dengan Disembur Asap Rokok, Ladies Mau Coba?
Tangkapan layar video unggahan akun kebayagaunstyle.
Minggu, 12 Januari 2020 14:14 WIB
JAKARTA - Banyak cewek kepengen punya wajah yang cantik jelita. Terlebih di hari yang spesial, misalnya pada hari pernikahan. Oleh sebab itu, calon pengantin wanita biasanya akan dirias lebih lama dibandingkan dengan pengantin pria.

Bahkan untuk menambah kecantikannya di hari spesial, tidak sedikit calon pengantin wanita yang melakukan ritual mistis. Salah satunya adalah dengan menggunakan ajian pengasih sembago cahyo.

"Coyo coyo nur cahyo. Cahyaku mening celoko. Dadaku mancur koyo kencono. (Pyuuh) prapatan pendito sono. Ora ono wong lanang sejati. Aku sejatine wong lanang," bunyi ajian tersebut.

Setelah mengucapkan mantra tersebut, sang perias pengantin menyemburkan beberapa kali asap rokok dari mulutnya langsung ke wajah si pengantin wanita.

Okezone pernah menulis kabar soal ini. Dalam lansiran Juni lalu, dikatakan akun @therealdajjal, hal tersebut dilakukan agar si pengantin lebih rileks menjalani pernikahannya. "Biar chill dan tidak 'ndredeg' pas malem pertama," tulisnya.

Lalu, akun @doe_abdullah mengatakan kalau itu semacam fogging pengusir nyamuk. "Itu semacam fogging, supaya nggak digigit nyamuk sewaktu duduk di pelaminan," cuitnya.

Kemudian ada juga yang mengatakan kalau semburan asap rokok itu adalah bentuk setting spray dengan kearifan lokal. "Setting spray dengan kearifan lokal," kata @LinLina19762640.

Beda dengan Lina, menurut @DumaySyuhada tindakan itu salah karena si perias menganggap wajah si pengantin bak asbak rokok. "Udah cakep-cakep didandanin eh disembur asap rokok. Itu si ibu apa lupa naro asbak sampe muka pengantin jadi pelampiasan," begitu katanya.

Sementara itu, ada juga netizen yang menilai kalau ritual semacam ini menyalahi agama. Tindakan musyrik. "Dalam budaya Jawa tidak dikenal ritual semacam itu. Apalagi dalam ajaran Islam yang saya yakini, itu musyrik," tegas @maduraupdate67. Jadi, menurut Anda apa makna pengasapan ini?***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Sumber:Keep.me, Okezone.com,
Kategori:GoNews Group, Umum
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/