Home  /  Berita  /  GoNews Group

Ini Lima Kebijakan Nadiem untuk Pendidikan di Indonesia

Ini Lima Kebijakan Nadiem untuk Pendidikan di Indonesia
Minggu, 17 November 2019 21:26 WIB
Penulis: Muhammad Dzulfiqar
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makariem, memiliki 5 kebijakan untuk mengembangkan pendidikan di Indonesia.

5 program ini, akan menjadi penjawab keresahan rakyat atas kapasitas pria yang lebih dikenal sebagai pendiri Gojek itu.

Kepala Hubungan Kehumasan Kemendikbud, Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat (BKLM), Ade Erlangga merinci kebijakan Nadiem. Memprioritaskan pendidikan karakter dan pengamalan Pancasila, menjadi urutan pertama.

"Kedua, potong semua regulasi yang menghambat terobosan dan peningkatan investasi," kata Ade dalam acara Fasilitasi BKLM di Kuta, Bali, Kamis (14/11/2019) lalu.

Ketiga, lanjut Ade, kebijakan pemerintah harus kondusif untuk menggerakkan sektor swasta agar meningkatkan investasi di sektor pendidikan. Keempat, semua kegiatan pemerintah berorientasi pada penciptaan lapangan kerja dengan mengutamakan pendekatan pendidikan dan pelatihan vokasi yang baru dan inovatif.

Serta kelima, memperkuat teknologi sebagai alat pemerataan baik daerah terpencil maupun kota besar untuk mendapatkan kesempatan dan dukungan yang sama untuk pembelajaran.

"Mudah-mudahan dalam waktu 100 hari ke depan ada hal-hal yang bisa kita rasakan terkait kebijakan-kebijakan yang bisa mendukung apa yang dikehendaki oleh visi dan misi Presiden," kata Ade dalam laman Kemdikbud.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pendidikan, Pemerintahan
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/