Home  /  Berita  /  GoNews Group

Ke Masjid Bukanya Salat Malah Curi Motor, Jontor Deh Tuh Muka Lu Tong.....

Ke Masjid Bukanya Salat Malah Curi Motor, Jontor Deh Tuh Muka Lu Tong.....
Curi Motor di Parkiran Masjid Warga Bangkalan Diamankan Warga. (Beritajatim)
Minggu, 18 Agustus 2019 19:53 WIB
GRESIK - Pelaku Suyanto (39) warga asal Desa Sobih, Kecamatan Burneh, Bangkalan, tergolong orang tidak menghormati tempat ibadah. Yanto nama panggilannya sehari-hari malah mencuri motor di parkiran Masjid Al Fattah di Desa Mulung, Kecamatan Driyorejo, Gresik. Pencurian dilakukan saat warga setempat melaksanakan salat.

Beruntung aksi kejahatan yang dilakukan oleh Suyanto itu kepergok oleh Abdul Ghoni (26) jamaah Masjid Al Fattah. Mengetahui ada orang mencurigakan merusak kontak motor, Abdul Ghoni langsung berteriak maling.

Mendengarkan teriakan tersebut, warga yang usai melaksanakan salat keluar dari masjid lalu mengamankan Suyanto masih duduk di motor Honda Beat nopol L 4749 HI.

Setelah mengamankan pelaku, warga membawanya ke Polsek Driyorejo, Gresik. Di hadapan petugas, pelaku memang spesialis pencuri motor saat warga sedang lengah.

"Pelaku memang kerap kali berpindah-pindah tempat saat menjalankan aksinya," ujar Kanit Reskrim Polsek Driyorejo Ipda Djoko Suprianto, Sabtu (17/08/2019).

Masih menurut Djoko, dari penuturan pelaku sewaktu menjalani pemeriksaan. Hasil pencurian ini akan dibawa ke Pulau Madura dijual dengan harga murah tanpa surat-surat resmi.

"Dia Yanto sewaktu beraksi menggunakan kunci palang Y untuk merusak kontak motor yang akan dicuri. Atas tindakan ini pelaku kami jerat dengan pasal 363 KHUP," paparnya.

Sementara itu, pelaku Suyanto mengaku dirinya hanya sekali melakukan pencurian kendaraan bermotor. Namun, aksi yang dilakukannya ini tidak berhasil karena kepergok warga.

"Baru pertama kali mencuri tapi terburu kerpergok warga," akunya.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Beritajatim.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Hukum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/