Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

Weliansyah Ditunjuk Gantikan Syafrianto

Weliansyah Ditunjuk Gantikan Syafrianto
Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang FC, Rinold Thamri. (Antara)
Senin, 08 Juli 2019 23:14 WIB
Penulis: Azhari Nasution
PADANG - Manajemen Semen Padang FC menunjuk Weliansyah mengantikan Syafrianto Rusli yang mundur sebagai pelatih kepala tim berjuluk 'Kabau Sirah' selepas menjamu PS Tira Persikabo yang berakhir dengan kekalahan 1-3 untuk tim tamu di Kompetisi Liga 1 2019.

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang FC, Rinold Thamri di Padang, Sumatera Barat, Senin, 8 Juli 2019, mengatakan pihaknya sepakat menetapkan Weliansyah yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih untuk menjadi pelatih kepala.

"Kita butuh penyegaran agar kondisi tim menjadi lebih baik dan kewenangan penuh akan kita berikan kepada Weliansyah untuk menahkodai tim ini," kata dia seperti dikutip Antara.

Menurut dia pengangkatan Weliansyah ini menjadi opsi yang dapat dilakukan saat ini dan pihak manajemen akan menilai empat laga yang akan mereka jalani.

"Jika hasilnya bagus maka akan kita tetapkan sebagai defenitif namun apabila hasilnya buruk kita akan cari pelatih lain dari luar Semen Padang," kata dia.

Menurutnya Weliansyah telah mengetahui kondisi tim sehingga tidak membutuhkan adaptasi yang panjang untuk memperbaiki tim.

Hal ini tentu berbeda apabila pihaknya langsung mengontrak pelatih baru dan itu belum tentu menjadi solusi terbaik.

"Kita tidak ingin berjudi tentunya dan ini pilihan yang tepat untuk saat ini," kata dia.

Ia juga menyebutkan besok manajemen akan meminta Weliansyah untuk melakukan persentasi terkait rencana kerja yang akan dia lakukan bersama tim ke depannya.

Dirinya berharap dukungan dari seluruh pihak untuk mendukung tim dan mengembalikan mental pemain yang saat ini sedang jatuh.

"Kita menginginkan tim ini kembali sehat dan ini ujian untuk Weliansyah mengembalikan peforma tim. Kita berikan kepercayaan penuh," ujar dia.

Rinold meyakinkan pilihan ini bukan sekedar menggeser-geser posisi namun ini merupakan langkah penyelematan tim karena gagal memberikan kemenangan di enam laga awal.

Menurut dia ini kondisi kritis karena tim ini hanya mampu mengumpulkan tiga poin dari 18 poin tersedia.


"Kami sepakat Weliansyah yang terbaik untuk saat ini dan secara kompetensi dia telah mengantongi lisensi A AFC," katanya.

Sebelumnya Syafrianto Rusli menyatakan dirinya mundur sebagai pelatih kepala Semen Padang FC setelah timnya kalah dari tim tamu PS Tira Persikabo 1-3 di Stadion Haji Agus Salim, Kota Padang, Senin.

"Sesuai janji saya, jika kalah tim akan saya serahkan kepada manajemen," kata dia.

Ia mengucapkan maaf kepada seluruh masyarakat Sumatera Barat dan pendukung setia Semen Padang karena dirinya belum mampu mengangkat prestasi tim. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/