Home  /  Berita  /  Umum

Harga Tiket Menuju Padang Mencapai Rp 5 Juta, Pemudik Asal Batam Diprediksi Banyak Singgah di Dumai

Harga Tiket Menuju Padang Mencapai Rp 5 Juta, Pemudik Asal Batam Diprediksi Banyak Singgah di Dumai
Minggu, 26 Mei 2019 22:58 WIB
Penulis: Muhammad Ridduwan
DUMAI - Harga tiket pesawat dari Batam menuju Padang mencapai Rp 5 juta lebih, pemudik dari Provinsi Kepulauan Riau diprediksi banyak yang singgah di kota Dumai melalui jalur laut.

Dari pantauan GoRiau.com dari aplikasi tiket online, harga satu tiket pesawat dari Bandara Hang Nadim Kota Batam menuju Minangkabau Internasional pada tanggal 30 Mei 2019 mencapai harga Rp 5.594.200.

Dina, salah seorang pemudik yang asal Kota Batam menuju Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat mengaku harga tiket tersebut diluar jangkauan dirinya yang akan melakukan mudik bersama suaminya.

Dijelaskannya, harga tiket tersebut jauh lebih mahal dari pada menggunakan angkutan laut dan darat yang hanya mencapai kurang dari satu juta rupiah.

"Lebih baik saya menggunakan jalur laut ke Kota Dumai dan menyambung dengan angkutan darat, meskipun membutuhkan waktu yang agak lama," kata Dina melalui sambungan telepon kepada GoRiau.com, Minggu (26/5/2019).

Pasangan muda tersebut mengaku akan melakukan perjalanan mudik pada tanggal 1 Juni 2019 mendatang, dimana dirinya membawa sejumlah buah tangan untuk keluarga yang menanti di ranah minang pada Idul Fitri 1440 Hijiriah mendatang.

"Kalau naik pesawat barang bawaan juga terbatas dan kena biaya, sedangkan lewat laut tidak," katanya.

Anto, salah seorang pengusaha angkutan darat dari Dumai menuju kota Padang mengaku pada arus mudik tahun ini, penumpang yang turun ke kota Dumai dan menggunakan armada travel sangat banyak.

"Kalau harga tiket tinggi, pasti banyak yang kembali menggunakan angkutan darat," kata Anto kepada GoRiau.com.

Angkutan sewa Jasa Bunda milik Anto mengaku telah menyiapkan 20 armada untuk melayani calon pemudik menuju sejumlah daerah di Sumatera Barat.

"Untuk tiket pada arus mudik mengalami kenaikan harga, dimana untuk tujuan padang mencapai Rp 250 ribu, tarif normalnya Rp 180 ribu," katanya mengakhiri. ***

Kategori:Umum
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/