Home  /  Berita  /  GoNews Group

Disuguhi Atraksi Silek Lanyah di Padang Panjang, Sandiaga Pamer Jurus Tepok Jidat

Disuguhi Atraksi Silek Lanyah di Padang Panjang, Sandiaga Pamer Jurus Tepok Jidat
Cawapres Sandiaga Uno di Padang Panjang (Foto: dok. BPN Prabowo-Sandiaga/detikcom)
Kamis, 07 Maret 2019 09:47 WIB
PADANG PANJANG - Cawapres Sandiaga Uno disuguhi atraksi silek lanyah saat berkampanye di Desa Wisata Kubu Gadang, Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar). Mantan Wagub DKI Jakarta ini juga memamerkan jurus tepok jidat.

"Ini jurus tepok jidat," ujar Sandiaga di lokasi, Rabu (6/3/2019) seperti dikutip dari detikcom.

Sandiaga mengatakan jurus tepok jidat dikeluarkannya karena sulitnya mencari kerja di tengah harga-harga melonjak.

"Makanya saya tepok jidat dan pariwisata bisa menyerap lapangan kerja. Apa yang dilakukan Desa Wisata Kubu Gadang bisa menyerap lapangan kerja, menumbuhkan UMKM, dan menggerakkan ekonomi desa," terangnya.

Sembari menyinggung perekonomian dan pariwisata, Sandiaga berjanji akan mendukung promosi wisata Desa Kubu Gadang, Padang Panjang, serta penguatan profesi lewat pendidikan kejuruan pariwisata yang berkualitas.

"Inilah formula kebangkitan ekonomi kita. Ke depan, pariwisata cepat buka lapangan kerja. Pendapatan naik, daya beli naik, ekonomi pun tumbuh lebih cepat. Insyaallah Prabowo-Sandi akan bantu mengiringi dukung promosi wisata, juga penguatan profesi lewat pendidikan kejuruan wisata berkualitas," kata dia. (dtc)

Editor:arie rh
Sumber:detikcom
Kategori:GoNews Group, Politik, Sumatera Barat, Padangpanjang
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/