Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Nasrul Abit : Jadikan Ramadhan Sebagai Perekat Persatuan dan Perdamaian

Nasrul Abit : Jadikan Ramadhan Sebagai Perekat Persatuan dan Perdamaian
Senin, 21 Mei 2018 20:07 WIB
MENTAWAI - Wakil Gubernur Sumatera Barat mengajak Umat Islam di Mentawai untuk menjadikan bulan Ramadhan sebagai bulan suci untuk merekatkan persaudaraan, jaga persatuan dan membina perdamaian di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

''Ini merupakan momentum kita bertatapan muka untuk menjalin hubungan silaturahmi, eratkan persaudaraan, bina persatuan dalam rangka membangun daerah Mentawai dengan sejumlah program yang kita bawa,'' kata Nasrul Abit pada sambutan Safari Ramadhan di Mesjid Raya Al-Furqan Kecamatan Sikakap, Kepulauan Mentawai, Jumat, (19/5/2018).

Nasrul Abit mengungkapkan rasa syukurnya, karena untuk pertama kalinya dalam memimpin Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat dapat melaksanakan Safari Ramadhan lebih awal di Mentawai, "kami berasa bersyukur dapat ke Mentawai lebih awal dalam melaksanakan safari ramadhan ini, marilah kita jadikan sarana safari Ramadhan ini untuk menjalin hubungan silaturahmi antara pemerintah Provinsi dan Kabupaten serta masyarakat Mentawai sehingga menjadi satu kekuatan dalam rangka membangun Daerah Kepulauan Mentawai yang lebih baik, " ujarnya

Ia juga menghimbau masyarakat untuk saling menjaga keamanan dan selalu waspada terhadap aksi terorisme yang saat ini mengacau keamanan di Negara Republik Indonesia.

Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake meminta kepada seluruh elemen masyarakat Mentawai untuk mendukung program pemerintahan, salah satunya menjaga keamanan dan kedamaian di Bumi Sikerei.

Menurut Korta, peran masyarakat dalam mewujudkan percepatan pembangunan di Mentawai sangat diperlukam, karena tanpa adanya dukungan, maka mustahil pembangunan dapat berjalan dengan baik.

Selanjutnya ia mengimbau seluruh masyarakat Mentawai untuk menghargai satu sama lainnya dan menjadikan keberagaman sebagai pelengkap di Kepulauan Mentawai.

"Tidak hanya Safari Ramadhan, tetapi juga Safari Natal kita unsur forkopimda selalu dukung, demi kedamaian dan kerukunan antar umat beragama dan antar sesama manusia, jadi marilah kita sama-sama berperan dalam menjaga kedamaian ini, " ujar Korta

Di depan Wagub Sumbar dan puluhan jamaah masjid Al Furqan Sikakap, Korta membeberkan sejumlah rencana dan program yang saat ini tengah digenjot pemerintah Mentawai, salah satunya Jalan Trans Mentawai yang disebut-sebut sebagai urat nadi pembangunan.

Pada kesempatan itu tim Safari Ramadhan memberikan bantuan untuk pembangunan mesjid berupa uang sebesar Rp 20 juta, selain itu juga diberikan tikar shalat, Al-Quran dan kain sarung.

Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat sampai di Kecamatan Sikakap pada jumat (19/05) sekira pukul 11:40 Wib menggunakan Kapal MV. Mentawai Fast yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Nasrul Abit dan didampingi oleh Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake langsung diterima baik oleh warga setempat.

Selanjutnya rombongan tim Safari Ramadhan tersebut melaksanakan shalat jumat di mesjid Al-Furqan. Hingga menjelang berbuka puasa dan shalat maghrib dilaksanakan di Mesjid Al - Furqan. (ss)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/