Home  /  Berita  /  GoNews Group

Briptu Nova Nikah Lewat Video Call, Begini Respon Kapolri

Briptu Nova Nikah Lewat Video Call, Begini Respon Kapolri
Kapolri, Jenderal Tito Karnavian. (Istimewa)
Selasa, 01 Mei 2018 10:58 WIB
JAKARTA - Seorang polwan cantik terpaksa menjalani prosesi ijab kabul lewat video call. Kisah haru ini dialami Briptu Nova, anggota Polda Kalimantan Barat.

Kisah mengharukan ini mendapat respon dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan istrinya, Tri Suswati.

Orang nomor satu di korps Bhayangkara itu mengucapkan selamat atas pernikahan Nova. Bahkan Tri Suswati sempat video call dengan Briptu Nova.

"Bu Tito sempat ucapkan selamat juga sebagai Ibu Asuh Polwan, teleconferencejuga sama dia," ujar Kepala Biro Misi Internasional, Divisi Hubungan Internasional Polri, Brigjen Krishna Murti.

Menurut Krishna, Briptu Nova terpaksa menjalani prosesi ijab kabul melalui video call lantaran hari pernikahannya bertepatan dengan tes seleksi untuk bergabung sebagai United Nation Police (Polisi PBB) di Puslat Multi Fungsi Polri Cikeas, Jawa Barat.

Ijab kabul dan resepsi pernikahan Briptu Nova jauh-jauh hari sudah dijadwalkan pada Sabtu (28/4/2018) di Pontianak, Kalimantan Barat.

Belakangan, Nova mesti mengikuti tes mengemudi di Cikeas. Hal ini di luar prediksi Nova.

"Sistemnya sistem gugur. Yang menguji kan langsung dari PBB. Mungkin dia nggak duga akan lolos-lolos terus. Ternyata dia lolos sampai hari ini," kata Krishna saat dihubun, Sabtu (28/4/2018).

Dia mengatakan Nova sebetulnya sudah laporan akan menjalani prosesi pernikahan pada Sabtu (28/4). Tapi di sisi lain, Nova ingin menjadi pasukan PBB seiring lolos dari tahap seleksi yang dilakukan.

"Kemarin itu dia sudah kita kabarkan, udah tinggalin (tes). Akad dulu. PBB kan bisa kapan saja. Dia tetap lanjut (tes)," ujar Khrisna.

Akhirnya, Nova pun mengikuti prosesi ijab kabul lewat video call. Prosesi ini berlangsung haru dengan disaksikan rekannya.

Setelah itu, Polri meminta izin kepada PBB agar Nova dapat ke Pontianak untuk mengikuti prosesi resepsi pernikahannya yang digelar pada pukul 17.00 WIB.

Nova pun mendapatkan izin. Dia akan kembali ke Jakarta untuk mengikuti ujian menembak di Sepolwan Ciputat pada Minggu (29/4). ***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:beritasatu.com
Kategori:GoNews Group, Umum, Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/