Home  /  Berita  /  Umum

Tempuh Jarak 15 KM, Dispar Riau Goes ke Objek Wisata Pulau Cinta Teluk Jering

Tempuh Jarak 15 KM, Dispar Riau Goes ke Objek Wisata Pulau Cinta Teluk Jering
Tim Goes Dispar Riau. (istimewa)
Kamis, 01 Maret 2018 13:52 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
PEKANBARU - Jajaran Dinas Pariwisata (Dispar) provinsi Riau, pada Kamis (1/3) pagi, melaksanakan kegiatan olahraga bersepeda yang diikuti oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai honorer dilingkungan Dispar Riau.

Kegiatan bersepeda ini dimulai dari halaman kantor Dispar Riau jalan Sudirman komplek Bandar Seni Raja Ali Haji purna MTQ Pekanbaru menuju objek wisata alam pulau cinta, dusun tiga Teluk Jering, kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

Jarak tempuh yang dilalui sekitar 15 kilo meter atau menempuh waktu sekitar 1 jam perjalanan menggunakan sepeda, melintasi jalan Kaharuddin Nasution, Teratak Buluh dan jalan lintas Pekanbaru- Sungai pagar.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) provinsi Riau, Fahmizal Usman, menjelaskan kegiatan yang digelarnya itu sudah dilakukan tiga kali, pada setiap hari kamis pagi jajarannya bersepeda menuju objek wisata di kota Pekanbaru dan sekitarnya.

"Kegiatan ini pertama kami lakukan mengambil rute ke objek wisata alam mayang, yang ke dua dari kantor Dispar Riau menuju objek wisata danau buatan dan hari ini kami memilih finish di objek wisata alam pulau cinta Teluk Jering," kata Kadispar Riau,  Fahmizal Usman.

Fahmizal menjelaskan, dipilihnya objek wisata sebagai tujuan bersepeda agar bisa sekaligus mempromosikan dan melakukan koordinasi dengan kelompok sadar wisata atau pengelolanya. 

Pada kegiatan itu, ketua kelompok sadar wisata (Pokdarwis) objek wisata alam pulau cinta Teluk Jering, Husni Mubarak, juga turut menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada jajaran Dispar Riau karena telah memilih pulau cinta sebagai tujuan kegiatan bersepeda yang ditaja oleh Dispar Riau. 

"Terimakasih kepada Dinas Pariwisata provinsi Riau yang selama ini telah peduli terhadap objek wisata di dusun tiga Teluk Jering. Semoga kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Dispar Riau bersama stakeholder terkait lainya dapat memajukan pariwisata di Riau sehingga dapat memberikan peningkatan ekonomi bagi masyarakat," ujar Husni Mubarak. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/