Home  /  Berita  /  GoNews Group

Innalillahi...Tenggelam di Sungai, Siswa MTSN Kamang Agam Ini Akhirnya Meninggal Dunia

Innalillahi...Tenggelam di Sungai, Siswa MTSN Kamang Agam Ini Akhirnya Meninggal Dunia
Ilustrasi. (net)
Kamis, 07 September 2017 19:25 WIB
Penulis: Jontra
AGAM - Setelah mandi- mandi di Sungai Batang Agam, seorang dari 3 orang siswa MTsN Kamang Hilia yang bernama Arya Aditia (13) dilaporkan meninggal dunia karena tenggelam, Kamis 7 September 2017 sekira pukul 14.30 WIB.

Peristiwa nahas yang merenggut nyawa seorang siswa Madrasah Tsanawiyah itu terjadi di Sungai Batang Agam, tepatnya di Jorong Binu, Nagari Kamang Hilia, Kecamatan Kamang Magek, Agam.

Terkait hal itu, Kapolsek Tilatang Kamang AKP Ali Umar mengatakan, pelajar tersebut meninggal dunia diduga tenggelam karena dirinya tidak bisa berenang.

Dikatakan juga oleh Ali Umar, korban ditemukan meninggal dunia sekitar pukul 14.30 WIB," ujarnya.

Dijelaskan juga oleh Ali Umar, peristiwa tersebut berawal saat korban berenang di sungai bersama dua orang rekannya sepulang dari sekolah. Saat berenang, kedua rekan korban sudah memperingati agar tidak berenang terlalu ke bagian tengah sungai, jelasnya.

"Tapi entah apa sebabnya, korban tetap nekad dan berenang ke arah tengah sungai dan akhirnya tenggelam," terang Kapolsek .

Saat mengetahui Arya tenggelam, dua temannya yang bernama Habib dan Rahmat mencoba untuk memberikan pertolongan. Namun karena arus sungai cukup deras sore itu, mereka akhirnya meminta pertolongan pada warga sekitar sungai.

"Setelah berhasil diselamatkan oleh warga, tubuh Arya langsung dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun sayang nyawa korban sudah tidak tertolong lagi," ujar Ali Umar.

Usai dinyatakan meninggal, jenazah Arya kemudian dibawa ke rumah duka yang berlokasi di Jorong Koto Nan Gadang, Nagari Kamang Hilia, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, pungkasnya.(**)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/