Home  /  Berita  /  GoNews Group

Ingin Vote Walikota Idaman, Warga Padang Silahkan Polling Cawako di GoSumbar

Ingin Vote Walikota Idaman, Warga Padang Silahkan Polling Cawako di GoSumbar
Kamis, 07 September 2017 10:00 WIB
Penulis: Agib Noerman
PADANG - Meski pelaksanaan Pilkada Kota Padang masih satu tahun lagi, namun sudah terasa geliat masyarakat melihat dan menilai siapa bakal calon walikota yang mereka inginkan. Setidaknya terlihat di diskusi-diskusi media sosial, penilaian dan keinginan tersebut mengemuka.

Memberikan kesempatan kepada masyarakat memilih calon yang mereka inginkan sebagai Walikota dan Wakil walikota Padang periode 2018-2023, maka kami Redaksi GoSumbar.com membuka polling terbuka kepada seluruh masyarakat Padang tentang calon yang mereka harapkan. Menampilkan beberapa figur yang sudah bermunculan, baik yang sudah mendaftar resmi ke partai politik maupun yang masih numpang "tenar" di media sosial.

Tentu saja polling ini hanyalah gambaran bukan sebuah keputusan. Tetapi setidaknya dari nama-nama yang kami munculkan sudah memperlihatkan peta, gerangan apa yang disukai masyarakat, terutama akan sosok pemimpin idaman mereka, dari banyaknya vote yang dilakukan terhadap sosok seseorang.

Direktur PT Gema Informasi Media Sumbar, Hermanto menjelaskan polling ini dibuat untuk melihat sejauh mana kepedulian masyarakat Kota Padang untuk mencari pemimpin Padang lima tahun ke depan. hasil polling ini murni merupakan pilihan dari pembaca tanpa ada setingan dari Redaksi GoSumbar terhadap salah satu calon.

"Polling ini diluncurkan pada tanggal 5 September lalu. Polling dilakukan secara gratis. Animo masyarakat cukup besar untuk memilih calon pemimpin yang mereka inginkan. Belum satu minggu jumlah pemilih yang memberikan vote mencapai 1057 orang," jelas Hermanto.

Ditambahkan Hermanto, pemilih hanya diberikan satu kali kesempatan untuk memilih calon yang mereka inginkan, jika pemilih ingin melakukan dua kali vote maka secara otomatis ditolak oleh sistem.

"Artinya polling yang dibuat www.GoSumbar.co hasilnya real dari pembaca dan tidak ada manipulasi maupun permainan dari admin," tegasnya.(agb)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/