Home  /  Berita  /  Umum

Walikota Padang Mahyeldi Dihadiahi 'Ingeklah Sabalun Kanai'

Walikota Padang Mahyeldi Dihadiahi Ingeklah Sabalun Kanai
Serah terima film pendek ‘Ingeklah Sabalun Kanai’ pada Walikota Padang. (dok pribadi)
Senin, 28 Agustus 2017 22:43 WIB
PADANG - Walikota Padang Mahyeldi mendapat hadiah berupa hibah film pendek inspiratif berjudul 'Ingeklah Sabalun Kanai' garapan Asrinaldi. Penyerahan dilakukan oleh Asrinaldi, didampingi tim produksi, Randa dan Muhammad Fadhli, dan diterima oleh Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, SP., pada hari Senin, 28 Agustus 2017, pada pukul 15.30 WIB, di ruang kerjanya, Kantor Walikota Padang - Air Pacah.

Film pendek Ingeklah Sabalun Kanai ini memberi pesan pada warga kota Padang, agar selalu waspada, dan mematuhi rambu lalu lintas, saat melewati jalur perlintasan keretapi. Mengingat masih banyaknya jalur perlintasan keretapi tanpa palang pintu, dan semoga kejadian-kejadian yang sering menelan korban tidak terulang lagi.

''Film ini belum kami publikasikan di media sosial atau media internet lainnya, karena dari awal sudah diniatkan untuk dihibahkan kepada Pemko Padang. Kami berharap, film ini dipublikasikan oleh Pemko Padang melalui situs resmi dan akun sosial medianya, juga di stasiun televisi lokal yang ada di kota Padang,'' kata Asrinaldi, pegiat seni komunikasi visual, yang baru saja memperoleh gelar Master dari Insitut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, Jurusan Desain Komunikasi Visual.

Acara hibah ini didahului dengan nonton bareng, dan Mahyeldi memberi apresiasi pada karya komunikasi visual para generasimuda kota Padang ini.

''Terimakasih atas karya yang dihibahkan pada Pemko Padang ini, dan akan saya teruskan ke bagian Humas Pemko Padang, dan juga akan dibahas dengan Dinas Perhubungan Kota Padang,'' kata Mahyeldi.

Film pendek inspiratif ini baru saja dipamerkan pada acara Big Exhibition Sambilan Baleh, yang berlangsung 19-23 Agustus 2017 lalu, di Galeri Taman Budaya Sumatra Barat.

Asrinaldi juga mengatakan, selain menyampaikan pesan kewaspadaan saat melintasi jalur keretapi, film ini juga memuat pesan kesantunan berbicara, sebagaimana kato nan ampek yang diwariskan oleh leluhur dari Minangkabau, dan juga memuat pesan gemar membaca, dan giat menabung. ''Film ini adalah bentuk dedikasi saya pada kota Padang Tercinta sebagai pegiat seni komunikasi visual,'' ujarnya.***

* Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli

Editor:Hermanto Ansam
Kategori:Umum, Pemerintahan, Padang
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77