Home  /  Berita  /  GoNews Group

Masih Dirawat di ICU RSPAD Gatot Subroto, Hermansyah Dijaga Intel dan TNI

Masih Dirawat di ICU RSPAD Gatot Subroto, Hermansyah Dijaga Intel dan TNI
Hermansyah. (tempo.co)
Rabu, 12 Juli 2017 19:26 WIB
JAKARTA - Hermansyah, pakar telematika alumnus ITB yang menjadi korban pembacokan di Tol Jagorawi, hingga Rabu (12/7), masih dirawat di ruang intensive care unit (ICU) Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta.

"Masih dirawat di ICU," kata Nuti, adik Hermansyah, saat dihubungi, Rabu, 12 Juli 2017.

Nuti menjelaskan, Hermansyah dirawat di ICU sejak pertama kali tiba setelah dipindahkan dari Rumah Sakit Hermina Depok.

Namun ia enggan berkomentar lebih jauh mengenai kondisi kakaknya. ''Saya lagi di rumah. Sementara ini saya enggak wawancara, mungkin nanti ada pengacaranya.''

Seorang petugas keamanan RSPAD Gatot Subroto, MA, memastikan bahwa Hermansyah dirawat di ruang ICU di gedung medical check up di lantai dua.

Menurut MA, ruangan Hermansyah dijaga ketat sejumlah aparat. ''Ada intel polisi dan satu tentara dari internal rumah sakit,'' ujarnya.

Hermansyah, 46 tahun, menjadi korban pembacokan di jalan Tol Jagorawi Kilometer 6 ruas Taman Mini Indonesia Indah dengan jalan tol lingkar luar (Jakarta Outer Ring Road-JORR), Jakarta Timur, Ahad dinihari, 9 Juli 2017.

Hermansyah, alumni Institut teknologi Bandung itu mengalami luka parah.

Menurut hasil pemeriksaan polisi, sebelum ditikam dengan pisau, Hermansyah dan tersangka penikamnya Lauren Paliyama, 31 tahun, saling kejar di Tol Jagorawi.

Hermansyah sempat menghadang mobil tersangka dan cekcok. Tak lama bertengkar, ia ditusuk hingga terluka parah.

Lauren ditangkap bersama Edwin Hitipeuw, 37 tahun, oleh Tim Jaguar Polres Depok di Jalan Raya Sawangan, Rabu dini hari tadi, sekitar pukul 01.00. Keduanya kini telah dibawa ke Mapolda Metro Jaya.

Hermansyah tinggal bersama istrinya di sebuah komplek perumahan di Depok, berdua dengan istrinya, Iriana yang diperiksa oleh Polres Jakarta Timur untuk kasus ini.

Ahli teknologi informatika ini pernah menjadi narasumber Indonesia Lawyer Club di TV One dan menyatakan chat antara pemimpim Front Pembela Islam Rizieq Syihab dan Firza Husein adalah hasil rekayasa.***

Editor:hasan b
Sumber:tempo.co
Kategori:GoNews Group, Hukum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/