Home  /  Berita  /  Politik

Ketua DPRD Padang, Erisman: Bamus Tidak Agenda Pergantian Jabatan Ketua DPRD

Ketua DPRD Padang, Erisman: Bamus Tidak Agenda Pergantian Jabatan Ketua DPRD
Ketua DPRD Padang, Erisman (kedua dari kanan) saat berdialog di DPP Gerindra.
Kamis, 27 April 2017 19:00 WIB
Penulis: Agib Noerman

PADANG - Ketua DPRD Padang, Erisman membantah rapat Badan Musyawarah (Bamus) yang digelar, Selasa (25/4/2017) tadi siang membahas agenda pergantian Ketua DPRD Kota Padang. Menurut politisi Gerindra ini, rapat Bamus hanya membahas hal-hal yang berkaitan dengan agenda kerja kedewanan.


"Belum ada pembahasan Bamus terkait dengan pergantian jabatan Ketua DPRD," kata Erisman yang juga merupakan Ketua Badan Musyawarah DPRD Kota Padang.

Erisman menjelaskan, proses pergantian masih panjang dan jangan dipolitisasi. Erisman akan memperkarakan keputusan partai yang memberhentikannya sebagai Ketua DPRD Kota Padang.

"Saya berharap Mahkamah Tinggi Partai Gerindra mengklarifikasi persoalan kadernya. Saya siap menjelaskan persoalan ini ke Mahkamah Tinggi Partai Gerindra," tegasnya.

Selain itu, kata Erisman, Bamus juga mengagendakan jadwal pembahasan Ranperda inisiatif DPRD Kota Padang yang selama ini tertunda.

"Perda inisiatif apa yang dibahas, saya tidak hafal semua," cakapnya.

Anggota Bamus dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Masrul Rajo Intan membenarkan, rapat Bamus tidak membahas agenda pergantian ketua DPRD Kota Padang.

"Kami hanya membahas agenda Ranperda inisiatif, yaitu tiga Ranperda inisiatif tentang evaluasi gubernur. Ketiganya adalah Ranperda Pelayanan Publik, Ranperda Keamanan Pangan, dan Ranperda Ruang Terbuka Hijau," jelasnya.(***)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/