Home  /  Berita  /  GoNews Group

Saweu Gampong, Rafly Kande Serahkan Bantuan

Saweu Gampong, Rafly Kande Serahkan Bantuan
Rafly Kande menyerahkan bantuan kepada masjid, kelompok yasinan dan sejumlah anak-anak yatim di Gampong Panton Luas, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (20/3/2017) malam. [Istmimewa]
Selasa, 21 Maret 2017 12:01 WIB
TAPAKTUAN – Anggota DPD RI, Rafly Kande menggelar kegiatan sosialisasi bahaya narkoba dan dakwah islamiah di Masjid Al-Munawarah Panton Luas, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (20/3/2017) malam. 

Selain itu, Rafly juga mensosialisasi peran dan fungsinya sebagai seorang anggota DPD RI kepada masyarakat agar dapat memahami apa-apa saja tugasnya sebagai seorang senator.
 
“Selama ini di Senayan Jakarta kita terus berupaya mendorong kebijakan-kebijakan sesuai dengan tupoksi kita di komite masing-masing, sebelumnya kita berada di Komite II kita mendorong kebijakan-kebijakan terkait sumber daya alam (SDA) baik itu pertanian, perkebunan, pertambangan, kehutanan dan sebagainya."
 
"Sementara saat ini kita di Komite III yang membidangi pendidikan, budaya, kesenian, pariwisata, agama, sosial, ketenagakerjaan, pariwisata, dan lain-lain, termasuk persoalan memerangi narkoba merupakan bagian dari tugas kami di komite III,” jelas Rafli Kande sembari memaparkan apa-apa saja yang dilakukannya selama diamanahkan sebagai wakil daerah di DPD.
 
Selain itu, dalam acara tersebut Rafly juga mengajak masyarakat terutama kalangan muda untuk menjauhi narkoba.
 
“Narkoba hanya akan mebuat generasi hilang kreativitas, dan narkoba dapat menghancurkan masa depan generasi kita, hal ini harus kita jauhi,” kata Rafly.
 
Sempat menjadi pembicaraan hangat warga dan bertanya terhadap apakah Rafly bakal maju sebagai bupati Aceh Selatan. Di depan ribuan masyarakat yang hadir, Rafly mengajak masyarakat dalam menentukan pemimpin Aceh Selatan ke depan dengan mendukung pemimpin yang merakyat dan siap mendengarkan keluhan rakyat. 
 
Acara ini turut menghadirkan qari internasional Takdir Feriza, anggota DPRK Aceh Selatan, Muspika Kecamatan Samadua, Imam Mesjid, keuchik-keuchik, tokoh masyarakat dan dua ribuan masyarakat se-kecamatan Samadua.
 
Kehadiran qari internasional Taqdir Feriza yang tak lain adalah sahabat Rafly Kande ini sempat membuat merinding para pengunjung, bahkan dalam sambutannya Imam Mukim Panton Luas mengatakan bacaan Alquran sang qari begitu merdu, kalau bisa sampai pagi.
 
Rafly Kande pada acara itu juga membagikan sejumlah bantuan kepada 185 anak yatim se-kecamatan Samadua, penyerahan bantuan kepada 14 masjid, 56 kelompok yasin, untuk setiap gampong terdiri dari 2 kelompok yasin baik kalangan bapak-bapak dan ibu-ibu.
 
Dalam menyerakan bantuan kepada masjid, Rafly mempersilakan Anggota DPRK yang hadir. Sementara yang lain untuk anak yatim dan kelompok yasin diserahkan langsung oleh Rafly Kande.
 
“Jangan caliak jumlah nominal dan nilai dai bantuan iko, namun jadikan iko hanyalah jalan untuk basuo dosanak sakampuang (jangan melihat nilai nominal dari bantuan ini namun jadikan ini sebagai jalan untuk ketemu saudara sekampung)” pesan Rafli dalam bahasa Aneuk Jamee usai menyerahkan bantuan. [adv]

Editor:Kamal Usandi
Kategori:GoNews Group, Pemerintahan
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77