Home  /  Berita  /  Ekonomi

Wako Padang Panjang Hendri Arnis: Sumbar Expo Ajang Mengembangkan Diri

Wako Padang Panjang Hendri Arnis: Sumbar Expo Ajang Mengembangkan Diri
Wako Hendri Arnis (dua kanan) ketika berada di stand Padang Panjang pada Sumbar Expo di Kota Bandung, Jabar. (Humas)
Minggu, 27 November 2016 08:42 WIB

BANDUNG - Salah satu sisi positif dari Sumbar Expo, adalah bagaimana menyikapi penambahan pemasukan keuntungan dengan memanfaatkan pasar di daerah lain.
Demikian antara lain disampaikan Walikota Padang Panjang Hendri Arnis, Jum'at malam, (25/11/2016) di Bandung, Jawa Barat.

Karena itu pula, kata Hendri, Sumbar Expo yang diikuti seluruh kabupaten/kota, digelar tiap tahun sejak 2013, tempatnya selalu berganti-ganti di kota kota besar tanah air, bermanfaat untuk mengembangkan diri.

"Selain menjadikan daerah lain sebagai tempat pemasaran produk buatan lokal, perlu juga peserta pameran membaca informasi dari daerah lain untuk di kembangkan di daerah kita," katanya.

Dalam Sumbar Expo 2016 di Kota Bandung, Wako Hendri Arnis, melihat kreatifitas sebagian pedagang yang memanfaatkan mobil mobil tua menjadi warung tempat berdagang.

Seperti mobil VW Kombi dijadikan tempat menjual makanan dan minuman. Mobil warung ini bisa parkir di pinggir jalan dan mudah pula untuk meninggalkan lokasi itu untuk pindah ke lokadi lainnya. "Tidak salah juga jika kita meniru modifikasi seperti ini," katanya. (Humas)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/