Home  /  Berita  /  Pendidikan

Walikota Padang Panjang Tinjau SD Sungai Andok, Hendri Arnis: Guru Harus Paham Aggaran

Walikota Padang Panjang Tinjau SD Sungai Andok, Hendri Arnis: Guru Harus Paham Aggaran
Walikota Padang Panjang Hendri Arnis saat berdialog dengan pelajar SD di Sungai Andok. (Humas)
Kamis, 24 November 2016 09:49 WIB
PADANG PANJANG - Walkota Padang Panjang Hendri Arnis, melakukan inspeksi mendadak ke Sekolah Dasar Negeri 19 Sungai Andok, Kelurahan Kampung Manggis Kecamatan Padang Panjang Barat.

Kunjungan mendadak yang dilakukan Ayah Genre 2016 ini untuk melihat secara langsung bagaimana kondisi sarana prasarana dan proses belajar mengajar yang ada di sekolah dasar terluar wilayah Kelurahan Kampung Manggis.

Kedatangan Hendri Arnis ini pun dimanfaatkan oleh guru-guru yang mengajar disekolah ini. banyak usulan dan harapan yang disampaikan langsung kepada orang nomor satu di Kota Padang Panjang ini. Salah seorang guru menyampaikan keinginannya agar SD 19 memiliki alat-alat musik dan pakaian seni untuk kegiatan ekstra kulikuler nya.

"Kalau bisa kami ingin punya alat kesenian sekaligus baju pertunjukan nya pak, karna yang kami punya saat ini sudang usang dan tidak layak pakai lagi," ungkapnya Selasa (23/11/2016).

Diskusi mendadak yang berlangsung diruang guru ini pada awal nya berjalan santai yang diselingi candaan khas Hendri Arnis namun berubah serius saat Wako Hendri Arnis menegaskan guru-guru yang mengajar disekolah harus paham bagaimana kebutuhan sekolah di anggarkan. Mulai dari pengusulan kegiatan sampai terbitnya DPA.

"Sudah seharusnya bapak ibu belajar dan memahami bagaimana proses menganggarkan suatu kegiatan untuk sekolah" ungkapnya. Kebutuhan sekolah baik sarana prasaranan ataupun pengusulan kegiatan seharusnya diusulkan tertulis kepada bidang terkait di Dinas Pendidikan, jangan secara lisan jelas Wako muda ini.
selain itu Wako Hendri Arnis mengatakan kalau bapak atau ibu guru sudah mengirim usulan namun tidak ditanggapi sebanyak 3 kali, langsung temui saya. " Saya yang akan mengusulkan langsung," tegasnya.

Lebih lanjut, Guru guru sungai andok ini berharap agar dibuatkan perpustakaan yang layak sebagai penunjang proses belajar mengajar. Karena pustaka merupakan jendela dunia yang bisa dimanfaatkan oleh murid untuk menambah wawasan dan pengetahuan nya.

Tidak hanya masalah sarana prasarana, jumlah murid yang bersekolah di SDN 19 ini pun tak luput dari pantauan Hendri Arnis. Wako menyayangkan jumlah murid hanya berjumlah 78 orang sedangkan kapasaitas sekolah bisa menampung lebih banyak dari itu. "Seharus nya murid disini bisa lebih banyak jika pak kepala sekolah beserta guru mau turun langsung ke masyarakat di sekitar sungai andok untuk mengajak atau membujuk anak-anak mereka bersekolah disini," ungkapnya.

Pada kesempatan kali ini, Wako Hendri Arnis didampingi oleh Sekretaris Dishubkominfo, Sekretaris PU, Kabag Perekonomian dan beberapa orang staf serta rekan-rekan wartawan dari media cetak maupun elektronik. (Humas)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/