Home  /  Berita  /  Pendidikan

Ciptakan Sekolah Ramah Lingkungan, SMK SMTI Padang Siap Bersaing Rebut Sekolah Adiwiyata di Kota Padang

Ciptakan Sekolah Ramah Lingkungan, SMK SMTI Padang Siap Bersaing Rebut Sekolah Adiwiyata di Kota Padang
Kepala Sekolah SMTI Padang Candriyanto foto bersama tim inti Adiwiyata SMK SMTI Padang.
Senin, 21 November 2016 11:21 WIB
Penulis: Calva

PADANG - SMK SMTI Padang, kini terus melakukan pelbagai kegiatan dan terobosan dalam perebutan prediket sekolah berbasis lingkungan dalam anugerah Sekolah Adiwiyata. Beragam kegiatan juga dilakukan guna menyongsong penilaian ini yang dilakukan oleh siswa dan majelis guru.

Hal ini dikemukakan Ketua Tim Adiwiyata SMK SMTI Padang, Hendri Yanto, M.Kom, Senin (21/11/2016), sehubungan dengan semakin dekatnya penilaian sekolah Adiwiyata yang akan dilakukan Desember 2016 mendatang.

"Penilaian dilakukan nantinya oleh Tim Bapedalda Kota Padang untuk tingkat Kota Padang," katanya.

Untuk tahap awal, katanya, penilaian dilakukan dengan meneliti semua dokomen yang disampaikan ke tim penilai di Bapedalda Kota Padang yang harus masuk awal Desember ini.

Ia juga menjelaskan, kegiatan bernuansa lingkungan ini yang kini terus dilakukan yakni pemeliharaan tananam yang dibuat dalam bentuk taman secara bersama-sama. Dan hanya itu, guna menjaga kebersihan dan keindagan lingkungan sekolah, dilakukan progam kamis bersih tiap pekan.

"Semua siswa bersama majelis guru akan melakukan gotong royong membersihkan sekolah dan sekaligus merawat tanaman yang ditanam," katanya.

Tak hanya itu, sambung Hendri, sejak lama, sekolah ini juga mengintegrasikan lingkungan ke seluruh mata pelajaran. Bahkan ada salah satu mata pelajaran wajib di sekolah yakni, pengelolaan limbah.

"Siswa dan seluruh tim juga membuat berbagai macam kebutuhan dan kerajinn tangan dengan bahan dasar barang bekas atau limbah, guna meningkatkan kecintaan pada lingkungan," tukasnya. (***)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77