Home  /  Berita  /  Pendidikan

Pemko Padang Panjang Berikan Pembinaan Dan Pelatihan Bagi Kepala dan Guru TPQ/TPSQ

Pemko Padang Panjang Berikan Pembinaan Dan Pelatihan Bagi Kepala dan Guru TPQ/TPSQ
Suasana pelatihan bagi Kepala dan Guru TPQ/TPSQ di Kota Padang Panjang. (Humas)
Sabtu, 19 November 2016 14:26 WIB

PADANG PANJANG - Untuk meningkatkan pengetahuan dan kualitas sebagai tenaga pengajar maupun kepala di TPQ / TPSQ , Pemerintah Kota Padang Panjang melalui bagian Kesejahteraan Rakyat memberikan pembinaan dan pelatihan bagi kepala dan guru TPQ /TPSQ se Kota Padang Panjang.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari dari Jumat (18/11/2016) hingga hari minggu mendatang (20/11) di Aula Lantai III Balai Kota Padang Panjang. Dihari pertama, Jumat pembinaan dan pelatihan diberikan khusus untuk kepala TPQ/ TPSQ, hadir sebagai pemateri Kabag Kesra Eri, Suherdi S. Ag, Ade Afdil S. Pd,i, dan dari Kemenag Kota Padang Panjang Basri S. Ag. Pembinaan menitik beratkan, bagaimana pengelolaan TPQ / TPSQ, lalu bagaiamana cara mengatur penerimaan guru serta cara membinanya.

Dihari sabtu pembinaan dan pelatihan diberikan kepada para guru kelas 1 dan 2 kemudian pada hari minggu untuk guru kelas 3 dan 4 dengan mendatangkan pemateri dari Kakanwil Kemenag di Kota Padang, Bakhri S. Ag, STIQ. Materi berupa metedologi pengajaran kepada santri.

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis melalui Kepala Bagian Kesra Eri mengatakan dengan pembinaan dan pelatihan tersebut diharapkan akan menambah wawasan dan pengetahuan dari kepala dan guru TPQ/ TPSQ se Kota Padang Panjang.

“Pemerintah Kota Padang Panjang sangat menginginkan adanya kualitas dari tenaga pengajar TPQ. TPSQ , untuk itu dengan adanya pelatihan dan pembinaan ini diharapkan akan menambah pengetahuan bagi para pengajar sehingga akan bedampak pada lahirnya anak anak kota padang panjang yang Qur’ani serta memliki pengetahuan Islam sebagai bekal untuk mereka dewasa nanti,” katanya. (Humas)

Editor:Calva
Kategori:Pendidikan, GoNews Group, Padangpanjang
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77