Home  /  Berita  /  Pendidikan

Pemko Padang Panjang Gunakan Ajang FKI di ISI Sarana Promosi Pariwisata

Pemko Padang Panjang Gunakan Ajang FKI di ISI Sarana Promosi Pariwisata
Poster FKI di ISI Padang Panjang.
Sabtu, 05 November 2016 10:50 WIB

PADANG PANJANG - Pemerintah Kota Padang Panjang akan memanfaatkan momen Festival Kesenian Indonesia (FKI) yang akan diselenggarakan di ISI Padang Panjang, sebagai bentuk promosi pariwisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah berjuluk Serambi Mekah itu.

"FKI ini akan menarik kunjungan wisatawan ke Padang Panjang, karena akan diikuti oleh sembilan perguruan tinggi seni di Indonesia," kata Hendri Arnis melalui Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Padang Panjang Sri Syahwitri.

Tidak saja pengunjung dari berbagai daerah di Nusantara, peserta FKI itu sendiri akan berada di Padang Panjang selama kegiatan berlangsung.

"Utusan dari sembilan perguruan tinggi itu akan menginap di Padang Panjang selama kegiatan berlangsung. Meraka berjumlah sekitar 540 orang," ujarnya.

Dari jumlah peserta itu nantinya akan bercerita di tempat tinggalnya masing-masing tentang pariwisata yang ada di Padang Panjang, baik itu budaya, kesenian, kuliner dan lainnya.

Ia berharap FKI yang akan berlangsung pada 8 hingga 10 November 2016 itu bisa terlaksana dengan sukses, sehingga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung ke Padang Panjang.

"Untuk kegiatannya seperti, pameran karya seni rupa unggulan, karya seni pertunjuka unggulan, pemutaran Film unggulan teater arena dan seminar Internsional," terangnya. (Humas)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77