Home  /  Berita  /  Pemerintahan

DPRD Padang Minta Pemko Serius Perbaiki Irigasi Air Dingin

DPRD Padang Minta Pemko Serius Perbaiki Irigasi Air Dingin
Iswanto Kwara, Anggota Komisi III DPRD Padang
Selasa, 25 Oktober 2016 13:11 WIB
Penulis: Agib Noerman

PADANG - Jebolnya irigasi kawasan Aia Dingin, Kelurahan Balai Gadang menjadi perhatian anggota DPRD Padang. Menurut para legislator, kondisi irigasi yang sudah tua serta kurangnyaperawatan menjadi penyebab jebolnya irigasi tersebut jebol. Oleh sebab itu, Pemko harus bertindak cepat melakukan perbaikan irigasi.

"Pemko harus melakukan komunikasi rutin dengan pihak PSDA Provinsi terkait perbaikan irigasi tersebut. Hal ini agar kejadiannya tidak berlarut-larut," kata Iswanto Kwara, Senin (24/10/2016).

Sementara, Komisi III DPRD Amrizal Hadi mengatakan persoalan jebol irigasi di kawasan Aia Dingin, Kelurahan Balai Gadang perlu diambil tindakan cepat oleh Pemko Padang beserta instansi terkait agar persoalan segera tuntas. Benar ini program dari pihak provinsi, namun lokasinya di Kota Padang.

Ia menyampaikan selesaikan lah persoalan ini dan jangan di tunda-tunda penyelesaian, agar tidak timbul lagi persoalan yang baru nanti.

Gustin Pramona Komisi III DPRD Fraksi Demokrat menyampaikan agar PSDA bertanggung jawab dalam persoalan ini, demi menyelematkan lahan pertanian warga setempat. Ia bersama Komisi III lainnya nanti akan melakukan peninjauan ke lapangan terkait persoalan ini, jika belum segera di selesaikan.

Ia meminta agar pihak pemko bersama PSDA provinsi untuk duduk bersama menindak lanjuti permasalahan ini, kami komisi III siap memfasilitasinya serta ini selesai sesuai dengan yang di harapkan.(agb)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/