Home  /  Berita  /  Olahraga

Targetkan Juara Umum Lagi, Kamis Pagi Ini Kontingen Kota Padang Laksanakan Pelatda Porprov XIV Sumbar

Targetkan Juara Umum Lagi, Kamis Pagi Ini Kontingen Kota Padang Laksanakan Pelatda Porprov XIV Sumbar
Kamis, 20 Oktober 2016 06:36 WIB
PADANG - Menggenjot performa atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat ke XIV, kontingen Kota Padang menggelar Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda). Pelatda tersebut ditabuh, Kamis (18/10/2016).

Rencananya, pembukaan Pelatda tersebut dilaksanakan di GOR H. Agus Salim Padang pukul 08.00 Wib. Pelatda yang akan diwarnai dengan atraksi aerosport itu akan dibuka langsung Walikota Padang.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padang, Agus "Abien" Suardi menyebut bahwa nantinya tiap cabang olahraga (cabor) bakal bertanggungjawab pada atlet masing-masing. Terutama dalam persiapan fisik, performa maupun mental.

Agus Suardi menuturkan, jika dihitung-hitung, waktu pelaksanaan Pelatda cukup pas. Apabila dilaksanakan jauh-jauh hari, atlet akan merasa jenuh.

"Sebulan jelang Porprov terasa pas," tukasnya.

Pelatda kali ini, KONI Padang akan memberikan fasilitas yang layak kepada seluruh atlet dan pelatih. Mulai dari uang pembinaan, sarana yang baik, serta multivitamin.

“Tiga hal itu sesuatu yang mutlak untuk mendongkrak prestasi olahraga. Dengan itu kami yakin atlet akan lebih bersemangat lagi untuk meraih medali,” tegasnya.
Ketua KONI Tantang Pengcabor.

Sementara itu, Ketua KONI yang akrab disapa Abien ini menantang seluruh Pengcabor untuk meraih medali sebanyak-banyaknya. Termasuk menjadi juara umum pada masing-masing cabang olahraga yang dipertandingkan.

"Target kami bukan saja juara umum, namun bagaimana pada masing-masing cabor yang dipertandingkan keluar sebagai pengumpul medali terbanyak," katanya.
Menyangkut target juara umum Porprov, Ia mengaku optimistis mampu melanjutkan tren positif sebagai pengumpul medali terbanyak pada pesta olahraga terakbar di Ranah Minang itu.

“Juara umum merupakan harga mati,” pungkasnya. (Charlie)

Editor:Calva
Kategori:Sumatera Barat, Padang, Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/